BP YPK Audiensi Dengan Pj Gubernur dan Pj Sekda Provinsi Papua

Jayapura, Teraspapua.com – Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Kristen (BP YPK) di Tanah Papua melakukan audiensi dengan Penjabat (Pj) Gubernur Papua, Dr. M Ridwan Rumasukun, SE. MM. dan Pj Sekda Provinsi Papua, Derek Hegemur, S.H., M.H di ruang kerja Pj Gubernur, Selasa (17/09/2023) siang.

Sementara BP YPK di Tanah Papua, selain ketua Joni Y. Betaubun, SH, MH, wakil ketu III, Paulus Indrubri turut pula Sekertaris BP YPK, Pdt. Syahnur Abbas, S, Th, M, Pd, Wakil Sekretaris I Dr. Yustus Pondayar, SH. MH, wakil sekertaris II, Drs. Obed Rumabar, M, Pd, Direktur Eksekutif, Dra. Christina Dwisunu Widyastuti, M.Pd, ketua dewan pengawas, Kristhina R. I. Luluporo, S, IP, M,AP, bendahara, Silas Tom Rumbewas, ST dan pengurus lainya.

banner 325x300banner 325x300

“Pemerintah Provinsi Papua mensuport penuh program-program BP YPK di tanah Papua,” terang Pj Gubernur Papua Ridwan Rumasukun.

Ditempat yang sama Pj Sekda Derek Hegemur yang juga wakil ketua ketua I BP YPK di Tanah Papua, berharap, semoga YPK ke depan lebih baik lagi.

Sementara di depan Pj Gubernur dan Pj Sekda, ketua BP YPK di Tanah Papua, Joni Y. Betaubun menyampaikan struktur pengurus YPK yang baru, serta menyampaikan hasil Forum Diskusi Grup atau FGD yang sudah di lakukan di 5 Provinsi, seperti Provinsi Papua Selatan, Papua, Papua Barat, Papua Tengah, Papua Barat Daya.

“Sejauh ini BP YPK di tanah Papua sudah bergerak cepat dan melaksanakan beberapa kali FGD di beberapa wilayah pelayanan dan sudah memiliki hasil diagnosis berbasis data,” jelasnya.

Dikatakan, keberadaan BP YPK yang mengelola 856 satuan pendidikan dari TK, SD, SMP, SMA dan SMK dengan jumlah siswa sebanyak 84.854,” tambah Betaubun.

Lanjut Betabun, FGD yang dilakukan dengan menghadirkan kepala sekolah, guru, tenaga operator, tentu untuk melihat semua persoalan yang ada di sekolah YPK.

Betaubun pada kesempatan itu juga menyampaikan, rencana BP YPK mendorong sekolah SMA Diaspora Kotaraja dan satu SMK sebagai sekolah unggulan di Papua.

“BP YPK juga recana melaunching YPK satu data pada akhir bulan September,” tandasnya.

Kami juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Pj Gubernur Dr. Muhammad Ridwan Rumasukun, S.E., M.M. dan Pj Sekda Provinsi Papua, Derek Hegemur, S.H., M.H, yang langsung menerimah BP YPK untuk audiensi,” pungkasnya.

(Har)