RSUD Lukas Enembe Direkomendasi Naik Kelas ke Tipe D

Perwakilan Persi Wilayah Papua Marthen Sege didampingi Kadis Kesehatan Dotiius Doga dan Direktur RSUD Lukas Enembe Dokter Semuel Tandi Salla, saat menggelar pertemuan sebelum visitasi.

Kobakma,Teraspapua.com – RSUD Lukas Enembe milik Pemkab Mamberamo Tengah, akhirnya mendapatkan rekomendasi untuk naik kelas.

Hal itu menyusul dilakukannya visitasi oleh Persi Wilayah Papua, Dinas Kesehatan Provinsi Papua Pegunungan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Mamberamo Tengah, yang digelar di RSUD Lukas Enembe, Selasa (31/10/2023).

banner 325x300banner 325x300

Visitasi dilakukan Persi Wilayah Papua, Dinas Kesehatan Provinsi Papua Pegunungan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Mamberamo Tengah selama dua hari meliputi pelayanan, ketersedian sumberdaya manusia, sarana dan prasarana.

Perwakilan Persi Wilayah Papua Marthen Sege mengatakan, Persi mempunyai tugas melakukan verikasi dan validasi sesuai peraturan menteri kesehatankesehatan nomor 3 tahun 2020.

Berdasarkan verifikasi dan validasi, maka Persi merekomendasikan RSUD Lukas Enembe, untuk ditetapkan sebagai rumah sakit tipe D dengan catatan rekomendasi yang didukung pemerintah daerah.

“Dukungan dari pemerintah daerah dalam hal ini Bappeda sangat memberi arti buat pemenuhan apa-apa yang harus dipenuhi seperti sumberdaya manusia, sarana prasarana,” ujarnya.

Sementara Direktur RSUD Lukas Enembe, Dokter Semuel Tandi Salla menyampaikan terimakasih Persi Wilayah Papua, Dinas Kesehatan Provinsi Papua Pegunungan dan Dinkes Kabupaten Mamberamo Tengah sudah melakukan visitasi demi peningkatan status rumah sakit ini.

Kami sampaikan terima kasih kepada Persi Wilayah Papua, Dinas Kesehatan Provinsi Papua Pegunungan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Mamberamo Tengah yang melakukan visitasi bagi RSUD Lukas Enembe, agar pelayanan jauh lebih baik lagi.

“Hal ini bagian dari proses untuk meningkatkan derajat pelayanan Kesehatan kepada masyarakat Mamberamo Tengah,” tandasnya.