Temui Ratusan Pedagang, Gibran Borong Dagangan di Pasar Phara Sentani

Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming menemui ratusan pedagang yang berada di pasar Parhaa Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (26/1/2024).

Jayapura,Teraspapua.com – Kampanye terbuka ke 2 Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming menemui ratusan pedagang yang berada di pasar Parhaa Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (26/1/2024).

Kedatangan Gibran di pasar yang diresmikan oleh Presiden Jokowi, merupakan salah satu dari beberapa rangkaian kegiatan kampanyenya di Papua yang dipusatkan di Gor Cenderawasih Kota Jayapura.

banner 325x300banner 325x300

Ketika tiba di pasar Parhaa Sentani, Gibran didampingi istri, Ny.Selvi Gibran Rakabuming, dan politisi Golkar Bahlil Lahadalia bersama Tim Kampanye Nasional menyambangi pedagang mama mama Papua di pasar Pharaa Sentani.

Dari pantauan, cawapres Gibran tiba di pasar Pharaa sekira pukul 9 pagi waktu Papua, dan disambut antusias para pedagang dan juga masyarakat yang sedang berbelanja di pasar tersebut.

Gibran berkomunikasi langsung dengan para pedagang mama Papua dan memborong seluruh dagangan mereka seperti sayuran, pinang, matoa dan dagangan lainnya.

Mama lince selaku pedagang mengaku sangat senang bisa bertemu langsung dengan Yauw Gibran yang diketahui merupakan anak dari Presiden Joko Widodo.

“Saya senang sekali karena dagangan saya semuanya diborong sama cawapres nomor urut 2,” ujarnya.

“Jangan lupa coblos nomor urut 2 pasangan Prabowo – Gibran, karena pasti mereka juga akan perhatikan kita orang Papua terutama kami mama Papua seperti bapak Jokowi,” sambungnya.

Usai bercengkrama dengan para pedagang, Gibran hendak meninggalkan area pasar Phara namun dirinya diminta menyempatkan diri untuk foto selfie bersama pedagang dan masyarakat.

Walaupun begitu, ada beberapa masyarakat yang mengaku sedikit kecewa karena tidak sempat melakukan foto selfie bersama dengan Cawapres nomor dua itu.

“Ya sedikit kecewa, padahal saya ingin sekali foto sama mas Gibran. Tapi sudahlah mungkin bukan keberutungan saya,” ungkap mama Berti.

Setelah menyapa dan berdialog dengan para pedagang di pasar Pharaa selama kurang lebih 45 menit, Gibran menuju Hotel suni Sentani kemudian melanjutkan kegiatan dialog dengan para Tokoh Adat Papua di rumah Obee (rumah adat Sentani).

Selanjutnya Gibran akan makan siang bersama anak anak muda pelaku ekonomi kreatif Papua di salah satu restoran Jayapura, dan terakhir melaksanakan agenda utama yaitu Kampanye di GOR Cenderawasih Jayapura.