<

217 Siswa Beyond Education Centre Terima Sertifikat Ujian Bahasa Inggris Cambridge

Jayapura, Teraspapua.com – Saat ini bahasa Inggris bukan hanya sebuah keterampilan, namun merupakan pintu gerbang menuju peluang besar di dunia internasional.

Demikian disampaikan Asisten III Setda Kota Jayapura, Nur Bi Aji, dalam acara penyerahan Sertifikat Ujian Bahasa Inggris, kepada 217 siswa/siswi Cambridge Beyond Education Center di Jayapura, Sabtu (30/3/2024).

Pada kesempatan ini, Nur Bi Aji yang mewakili Penjabat (Pj). Walikota Jayapura Frans Pekey mengatakan, para siswa yang menerima sertifikat, untuk menjadikan momentum ini sebagai batu loncatan menuju masa depan.

“Saya memahami, bahwa untuk menguasai bahasa Inggris bukanlah tanpa tantangan. Namun setiap tantangan ada peluang untuk berkembang.” Ujarnya.

Nur Bi Aji pada kesempatan ini juga mengingatkan para siswa, bahwa tidak ada kesuksesan yang datang dengan sendirinya. Namun kata dia, kesuksesan membutuhkan dukungan orang lain.

“Semoga masa depan kalian dipenuhi dengan kesuksesan, terutama untuk peningkatan SDM di Papua, terkhusus kota Jayapura.” Pungkas Nur Bi Aji.

Sementara itu Director of Beyond Education Centre, Mr. Andri Erwin Alidarius berharap, para siswa Beyond Education Center terus mengasah kemampuan berbahasa Inggris mereka dan mengikuti kejuaraan-kejuran bahasa Inggris di level yang lebih tinggi.

Dengan demikian ujar Andri, dapat menunjukkan SDM kota Jayapura maupun Papua, bisa menguasai hal-hal yang mungkin selama ini dianggap sulit, dengan menjuarai tingkatan yang lebih tinggi, baik level provinsi maupun nasional.

“Harapan kami, ke depan pendidikan khususnya di Papua ini lebih ditingkatkan, dengan lebih banyak perhatian dari semua pihak, baik  pemerintah, swasta dan keluarga khususnya,” Ujarnya.

Andri Erwin juga menyebutkan, sertifikat para siswa Beyond Education Center bisa diterima oleh seluruh Perguruan Tinggi, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Dikesempatan yang sama, penanggungjawab acara Cambridge Beyond Education Center, Wesley Baan mengatakan, Beyond Education Center selalu menyelenggarakan penyerahan sertifikat setelah ujian internasional setiap tahunnya.

Hal tersebut kata Wesley, untuk merayakan keberhasilan siswa-siswi, setelah mengikuti ujian Internasional Cambridge yang yang diadakan Beyond Education Center.

“Tujuannya adalah untuk memotivasi mereka, agar belajar mengejar mimpi dan menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.” Tandas Wesley.

Dirinya berharap, Beyond Education Center bisa terus menjadi kolaborator dengan pemerintah maupun pihak-pihak lainnya, untuk membangun generasi emas kota Jayapura dan tanah Papua.

(elo)