Sidak Pasar, Antonela Fautgil; Harga Kebutuhan Pokok Masih Stabil

Tim Disperindag yang dipimpin Kabid Perdagangan Antonela Fautgil, SH saat memantau langsung harga komoditas di Pasar Broges Kobakma.

Kobakma,Teraspapua.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mamberamo tengah turun langsung ke Pasar Broges untuk melihat dan memantau harga bahan kebutuhan pokok dan sejumlah komoditas.

Tim Dinas Perindustrian yang dipimpin Kepala Bidang Perdagangan Antonela Fautgil, SH. berkesempatan melihat langsung harga bahan kebutuhan pokok dan harga sejumlah komoditas. Yang dijual pedagang kelontong maupun hasil kebun milik masyarakat.

banner 325x300banner 325x300

Dari pentauan, harga kebutuhan pokok dan sejumlah komoditas seperti beras, minyak goreng, gula pasir, kedelai, minyak goreng, jagung kering, kacang tanah, sayur, ketela pohon, ubi jalar, dan cabe belum mengalami kebaikan.

“Berdasarkan pantauan kami, harga sejumlah komoditas dan kebutuhan pokok, sejauh ini masih stabil, belum ada kenaikan,” ujar Kepala Bidang Perdagangan Antonela Fautgil di Pasar Broges, Senin (8/4/2024).

Suasana di pasar Broges Kobakma.

Menurutnya, harga-harga kebutuhan pokok maupun komoditas yang ada masih sesuai dengan kondisi, letak geografis, transportasi di Kabupaten Mamberamo Tengah.

Dia menjelaskan, Dinas Perindustrian akan terus turun lapangan setiap harinya untuk memantau harga kebutuhan pokok.

Dikatakannya, barang kebutuhan pokok yang ada saat ini masih mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Pasokan kebutuhan pokok dan komoditas lain cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” tandas Antonela Fautgil.