Daftar Bakal Calon Gubernur di PDIP, Kaka Besar : Saya Telah Kembali

Oplus_0

Jayapura,Teraspapua.com – Paulus Waterpauw atau akrab disapa Kaka besar mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon Gubernur Papua di Tim Penjaringan Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah DPD Partai PDI Perjuangan Provinsi Papua di Kotaraja, Abepura, Selasa, (7/5/2024).

Paulus Waterpauw datang sendiri untuk menyerahkan berkas pendaftaran ke Tim Penjaringan Bakal Calon Gubernur DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua.

Usai kembalikan berkas, Paulus Waterpauw kepada awak media mengatakan, hari ini secara resmi saya hadir menyerahkan berkas pendaftaran, yang sudah di ambil oleh tim saya sebelumnya.

Dengan pengembalian berkas ini, kata Waterpauw itu tandanya saya bersedia menjadi calon gubernur Papua periode 2024-2029. Karena saya sebagai anak negeri dan anak bangsa yang punya tanggung jawab yang sama mengabdi untuk Tanah Papua.

“Untuk itu saya minta Doa restu dari seluruh masyarakat Papua, untuk maju dalam pesta demokrasi Pilkada Gubernur Papua,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Paulus Waterpauw menegaskan saya sudah kembali ke tanah Papua. Memang kemarin kurang lebih dua tahun saya menjadi PJ Gubernur Papua Barat, sehingga saya jarang bertemu dengan saudara-saudara saya di Papua.

“Tetapi hari ini saya kasih tahu, 2 tahun mengabdi di Papua Barat, namun 18 tahun hati dan jiwa saya ada di Papua. Untuk itu saya mau katakan kepada saudara-saudara saya, “Paulus Waterpauw sudah kembali”, tandasnya.