PAPUA  

PWI Papua Gelar OKK Perdana Diikuti Puluhan Wartawan

Jayapura,Teraspapua com – Puluhan wartawan di Jayapura mengikuti Orientasi Keorganisasian dan Kewartawanan yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua.

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Rastra Samara Polda Papua, Selasa (28/5/2024).

banner 325x300banner 325x300

“OKK tersebut adalah OKK perdana yang digelar oleh PWI Papua,” ujar Ketua PWI Papua, Hans Bisay, disela-sela kegiatan OKK

Dijelaskan Hans Bisay, OKK ini digelar untuk mendukung kontingen Papua di Porwanas. Karena untuk terlibat dalam Porwanas harus ada kartu anggota PWI, jadi OKK mendukung hal ke sana.

“PWI selalu membuka diri untuk wartawan di Papua, agar bergabung dan berkarya dengan PWI Papua,” terangnya.

Kedepan, selain di Provinsi Papua induk, OKK juga direncanakan akan digelar di Papua Tengah dan Papua Selatan dan daerah DOB lainnya, tambahnya.

Sementara, Dian Kandipi selaku Ketua Panitia Pelaksana OKK PWI Papua mengatakan, OKK adalah salah satu tahapan untuk perekrutan anggota PWI.

“Sebelum menjadi anggota PWI seutuhnya, wartawan harus mengikuti orientasi keorganisasian dan kewartawanan ini, ” ungkap Dian yang juga Kabiro Antara Papua.

Ia menjelaskan, OKK baru digelar di Papua mengingat PDPRT PWI 2024 telah menegaskan hal tersebut.

“Ini bertujuan agar anggota PWI benar-benar menjaga marwah PWI, ” jelasnya.

Ia mengharapkan, wartawan yang mengikuti OKK hari ini, dapat mengikuti kegiatan tersebut hingga selesai.

“Kedepan teman- teman bisa lebih mengetahui bagaimana kita dapat lebih profesional sebagai jurnalis atau seorang wartawan,” tandasnya.