BTM Terima Surat Tugas dari Perindo, Wakilnya Tokoh Muslim Papua

Bakal Calon Gubernur Papua Benhur Tomi Mano saat menerima surat tugas dari Korwil Papua Partai Perindo Billy Norotumilena (foto istimewa)

Jayapura, Terasppaua.com – Bakal Calon Gubernur Papua Benhur Tomi Mano (BTM) telah menerima surat tugas dari DPP Partai Perindo.

Korwil Papua Partai Perindo Billy Norotumilena menyerahkan surat tugas tersebut kepada BTM di sekretariat DPP partai Perindo, jalan Pangeran Diponegoro nomor 29, Menteng, Jakarta Pusat belum lama ini.

banner 325x300banner 325x300

Surat tugas tersebut mengamantkan mantan walikota Jayapura dua periode itu untuk melakukan lobi-lobi politik dan mencari wakilnya.

Pasalnya, dengan adanya surat tugas tersebut, semua persyaratan bisa dipenuhi, sehingga bisa mendapatkan rekomendasi dari Ketua Umum Partai Perindo.

Dengan begitu, maka dukungan nyata dari partai Perindo kian menunjukkan titik terang bagi BTM.

Surat tugas yang ditandatangani tim desk Pilkada DPP Partai Perindo Angela H Tanoesoedibjo dan Michael Victor Sianipar ini memberikan dua tugas kepada BTM; pertama, mencari pasangan Calon Wakil Gubernur Papua, dan yang Kedua, mendapatkan koalisi Partai Politik lain dalam bentuk kursi untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada 2024.

‘Saya telah mendapatkan surat tugas dari partai Perindo yang diserahkan resmi oleh Korwil Papua. Isi surat tugas tersebut yang pertama mencari wakil gubernur yang kedua melakukan lobi-lobi politik.“ terang BTM

Sehingg nantinya Parpol lain juga ikut mendukung BTM dalam pesta demokrasi pemiliha Gubernur dan wakil Gubernur Papua pada November mendatang.

Sementara untuk wakilnya, BTM telah membeberkan dari wilayah adat Saireri, kalangan muslim, sehinggah ada keseimbangan.

Nama yang mancuat yaitu Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Papua Toni Wanggai, tentu uhtuk menjaga keseimbangan dalam membangun Papua ini ke depan.

“Saya mewakili umat Nasrani. Nanti wakil saya mewakili umat muslim di tanah Papua ini,” terang mantan walikota Jayapura dua periode itu kepada seujmlah wartawan, di Jayapura, Sabtu (29/6/2024).

Awalnya saya berkomunikasi dengan Felix Wanggai yang merupakan tokoh muslim asal Saireri, pulau Ambai yang saat ini menjabat Pj Gubernur Papua pegunungan, sebagai wakilnya.

“Kita sudah kominukasi, namun Felix Wanggai masih fokus menyelasiakan tugas-tugas sebagai Pj Gubernur Papua Pegunungan,” ungkap BTM menjawab pertanyaan wartawan.

Namun kembali dikatakan BTM, selain Felix Wanggai, nama Toni Wanggai, ketua PWNU Papua calon kuat, saya mau supaya ada keterwakilan dari Saireri yang muslim untuk menampingi saya, karen saya tidak bisa ambil dari daerha lain. Tapi harus anak negeri, yang punya tanah yang bisa memimpin negerinya sendiri.

Maka saya mewakili anak Tabi dari daerah adat Tabi,dan Toni Wanggai wakil harus mewakili wilayah adat Saireri,” tutup BTM.

(Har/Ricko)