Hentikan Iring-Iringan Mobil, Masyarakat Bonggo Inginkan BTM Jadi Gubernur Papua

Sarmi, Teraspapu.com – Masyarakat Kampung Mawesday dan Mawes Mukti SP 6 Distrik Bonggo Timur, Kabupaten Sarmi, Papua secara spontan memberhentikan iring-iringan mobil rombongan Wakil Ketua DPD DPI Perjuangan Provinsi Papua Bidang Pemenangan Pemilu, Dr. Benhur Tomi Mano, MM.

Tanpa disetting mantan Wali Kota Jayapura dua periode dan ibu Kristhina R. I Luluporo Mano, S, IP. M. AP serta rombongan pengurus DPD PDIP ini disambut gembira dengan tarian adat kampung setempat, sekiatr 100 meter dari sekertariat pemenangan pemilu DPC PDI Perjuangan Distrik Bonggo.

Masyarakat bahkan menginginkan Benhur Tomi Mano, putera Tabi ini harus menjadi Gubernur Papua.

“Sudah waktunya anak Tabi harus memimpin Papua,” tegas Harun Inam salah satu tokoh masyarakat setempat.” Kamis (2/3/2023).

Senada Frits Inda Grai salah satu orang tua Kampung Mawesday juga menginginkan ada pempin baru Papua, dari Tabi.

Sementara Benhur Tomi Mano (BTM) menegaskan dirinya adalah kader PDI Perjuangan, seraya mengajak warga setempat pada pemilu tahun 2024, seluruh masyarakat satukan hati untuk memilih PDI perjuangan sebagai pemenangan mutlak di Kabupaten Sarmi.

“Komitmen kami sangat jelas akan membantu masyarakat yang terkecil, bagaimana kesehatannya, pendidikan harus baik, infrastruktur (jalan, air bersih, penerangan, dan rumah,” ujar BTM.

Itulah komitmen kami PDI Perjuangan untuk membangun Papua, membangun Mawesday, Mawes Mukti membangun bonggol membangun Sarmi dan sekitarnya Kami komitmen, kami komitmen,” sambung BTM.

BTM pada kesempatan tersebut juga menyampaikan keinginan untuk maju dalam pemilihan legislatif sebagai anggota DPR RI pada bulan Februari 2024 mendatang.

Mari komitmen, dan saya akan membuat perubahan di atas tanah Tabi agar maju,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut sosok yang dipercayakan oleh Negara sebagai Tenaga Ahli Menter Sosial Bidang Rehabilitasi Sosial ini mengajak masyarakat setempat untuk tetap berdoa, agar Tuhan memberkati tanah Tabi dan akan hadir seorang pemimpin untuk membawa perubahan di atas tanah dan negerinya sendiri.