PAPUA  

Brimob Harus Mengedapankan Profesionalisme, Jauhi Pelangaran

Dansat Brimob Pplda Papua Kombes Pol Jeremias Rontini saat memberikan keterangan perss usai Upacar HUT Brimob ke 74

Jayapura.Teraspapua.com – Keseimbangan tanggungjawab dan tugas perlu dipelihara oleh Brimob, serta harus mengedepankan profesionalisme,jauhi segala pelangaran dalam bertugas sehingga Brimob selalu dipercaya oleh masyarkat.

Demikian pernyataan Wakapolda Papua Brigjen Pol Yabus Marjuki usai memimpin upacara HUT Korps Brimob yang ke-74 di lapangan upacara Brimob Polda Papua Kota raja Kamis (14/11/2019).

Pada momen HUT korps Brimob yang ke-74 Wakapolda Papua juga memberikan apresiasi dan rasa terimah kasih kepada Brimob,yang selama ini sudah menunjukan kerja kerasnya dalam melindungi rakyat.baik di Papua maupun Indonsia pada umumnya.

Salah satu contoh peran Brimob cukup stratgis dalam mengamankan Pilkada maupun Pilpres serentak kemarin sehingga  berjalan dengan lancar aman dan tertib’

Meskipun diakui ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi tetapi itu bisa di atasi ” tukasnya.

Sementara itu Komandan Satua (Dansat) Brimob Polda Papua Kombes Pol Jeremias Rontini di momen ini meyampaikan terima kasih atas suport dan dukungan dari masyarakat Papua kepada kami.

Kedepan ada tugas-tugas yang lebih berat khususnya yang nanti diemban oleh seluruh stakeholder warga Papua, kami selaku aparat keamanan akan berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Yang terpenting tahun depan PON XX tahun 2020 Papua akan menjadi tuan rumah,tentu ini membutuhkan personil pengamanan yang tidak sedikit.” ungkpanya.

Tapi kami selaku pendukung Polda Papua dalam hal ini satker dibawah koordinasi Polda Papua sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk persiapan ” Sambungnya.

Rontini berharap semua stakeholder yang berkepentingan dengan PON ini bisa bergandeng tanggan mensukseskan kegiatan akbar tersebut.

karena bagaimanapun ceritanya sebuah iven kalau keamanannya terganggu,pasti akan mempengaruhi semua hal  ” pungkasnya.

(Matu/Rick).