DAERAH  

Calon ketua KNPI Merauke Prioritas Anak Marin

Ketua Karateker Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Merauke Benyamin Gurik,Saat Memberikan Keterangan.

Merauke ,Teraspapua.com –  Ketua Karateker Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Merauke Benyamin Gurik mengatakan, dalam kesepakatan Rapim kemarin. Para pimpinan OKP telah memutuskan agenda agenda penting yang akan dilaksanakan pada musda KNPI nanti. Salah satunya prioritas bagi orang asli Marin.

“Dalam forum Rapim kami bersama OKP sudah sepakati bahwa bakal calon yang prioritas maju adalah putra daerah Ha-Anim. Dalam persyaratan itu prioritas saja. Tidak menutup kemungkinan apabila pemuda dari luar juga bisa maju kami tidak melarang. Bagi siapa yang bersedia untuk maju silakan saja,” katanya kepada wartawan, Selasa (31/12/2019).

banner 325x300banner 325x300

Lanjut Gurik, Kesepakatan tersebut dibuat melalui rapat pimpinan kemarin. Sehingga diharapkan agar figur figur yang maju untuk persiapkan diri dengan baik.

“Apabila kemarin kalau dalam Rapim dipertegas atau dibatasi kami bisa pertimbangkan. Mengenai keaslian tersebut,” kata mantan Presiden Mahasiswa Universitas Cendrawasih itu.

Gurik juga mengatakan, usai melakukan  Rapat Pimpinan (Rapim) lalu. Panitia kembali membuka pendaftaran bagi calon Ketua KNPI Merauke.

“Kami resmi membuka pendaftaran bagi bakal calon Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Merauke. Pendaftaran dibuka sejak tanggal 29-2 Januari 2020. Tanggal 3 Januari kami akan melakukan verifikasi berkas dan akan mengumumkan siapa yang yang lolos verifikasi,” katanya.

Gurik berharap agar sebelum tanggal tiga,semua kandidat sudah datang mendaftarkan dirinya, dilengkapi dengan berkas berkas dimintai.

“Referensi keputusan Rapim ialah harus ada surat bebas narkoba. Kemudian ada ketentuan-ketentuan lain yang telah disepakati bersama. Itulah yang akan menjadi acuan bagi kami untuk melihat hal tersebut,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan, semua proses yang dilakukan itu sudah sesuai dengan aturan,bahkan sudah dilakukan secara terbuka.

Sehingga dalam proses ini siapa pun jangan beranggapan bahwa ketua dan lain-lainnya ditunjuk oleh DPD KNPI Provinsi atau karateker di daerah “ucapnya.

“Kami juga pertimbangkan persyaratan tentang bakal calon, bisa dari kalangan mana saja, agar semua proses bisa berjalan dengan lancar,” katanya.

Sekertaris Karateker KNPI Kabupaten Merauke, Sopater Sam juga mengatakan, hingga saat ini belum ada Balon KNPI yang mendaftarkan diri.

“Kami tetap menanti siapa calon yang bersedia mendaftarkan diri. Sebab pengumuman sudah disampaikan melalui media, Tetapi juga sudah disampaikan secara lisan,” katanya.

Sam mengajak, putra putri Marind, agar berpatisipasi mendaftarkan diri sebelum tanggal tiga Januari.

“Kami tetap membuka pendaftar. Kami akan akomodir persyaratan yang sesuai dengan Rapim kemarin,” katanya “pungkasnya.

(Let).