Satgas Pangan Diminta Memantau Harga Sembako.

Jayapura,Teraspapua.com – Satgas Pangan diminta untuk memantua ketersedian Stok dan juga harga sembilan bahan pokok (Sembako) secara bekelanjutan.

Pernyataan tersebut diungkapkan Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Papua, Mustakim HR.

banner 325x300banner 325x300

“Harus menindaklanjuti kegiatan yang sebelumnya, Sebab saat ini masyarakat tengah dihantui wabah corona ditambah umat Muslim sedang menjalankan ibadah Puasa,sehingga pedagang tidak seenaknya menaikkan harga dan menimbun sembako tegas Mustakim, Senin (27/04/2020).

“Menurutnya ini yang harus kita jaga. Jangan hanya diawal saja kita lakukan pemantauan. Untuk itu di  bulan Ramadan ini juga kita harus turun ke lapangan untuk meyakinkan masyarakat akan ketersedian sembako dan barang komoditi di pasar,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Mustakim, sejauh ini harga sembako dan bahan komoditi di pasar relatif stabil jika dibandingkan pada saat awal ditemukannya virus corona di Papua.

“Itu hasil pantauan yang saya lakukan secara pribadi. Harga (Sembako) masih stabil. Tapi kita harus rajin kontrol,” ucapnya.

Ditambahkan Mustakim, Satgas Pangan juga perlu melakukan sidak ke distributor untuk mengecek stok sembako dan bahan komoditi untuk hari raya Idul fitri nanti.

“Intinya kita harus yakinkan masyarakat akan ketersedian dan stabilitas harga sembako serta bahan komoditi di pasar,” pungkasnya.

(Matu).