Kamis, Januari 21, 2021
Beranda HEADLINE Sah, Mukri Hamadi Terpilih Sebagai Ketua Gamki Kota

Sah, Mukri Hamadi Terpilih Sebagai Ketua Gamki Kota

Jayapura, Teraspapua.com – Mukrim M. Hamadi sah terpilih secara aklamasi sebagai ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) kota Jayapura untuk periode masa bakti 2020 – 2023.

Sementara sekretaris terpilih yakni, Dominggus Stenly Noya. Keduanya terpilih dalam sidang pleno yang diikuti oleh seluruh pengurus anak cabang (PAC) Gamki di gedung serba guna Ottow dan Gesler, Sabtu (20/11/2020).

Mukri Hamadi mengakui ini satu kepercayaan yang akan dieban untuk mempersatukan seluruh pemuda kristen yang ada di ibu kota provinsi Papua ini.

“Sebagai ketua terpilih, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua dukungan suara dan kebersamaan yang dibangun. Ini menunjukkan langkah yang baik, untuk bersama-sama dalam sebuah persekutuan,” sapah Mukri mengawali sambutan.

Sebagai organisasi pemuda, tentunya kita semua telah berada dalam usia yang penuh dengan dinamika dan semangat. Melalui Gamki kita mulai membangun dan mempersiapkan diri yang sebagai seorang pemuda yang baik, takut Tuhan dan giat bekerja untuk kota Jayapura, bangsa dan negara.

Pria yang kini menjabat sebagai ketua komisi A DPRD kota Jayapura itu juga mengemukakan, Gamki telah mengikuti penerimaan anggota, di mana ada 50 lebih dan ini yang cukup banyak sebagai awal untuk kita membangun sebuah organisasi, yang mempunyai semangat sebagai seorang pemuda kristen.

Menurut Mukri, selama vakum 3 sampai 4 tahun dan kini Gamki sudah kembali eksis di kota Jayapura, lewat program penerimaan anggota baru, jumlah anggota terus bertambah.

“Ketika kita sudah diterima sebagai anggota dan pengurus sudah dibentuk di 4 Distrik bahkan telah di lantik ketua dan sekretaris terpilih. Ini tentu menunjukan eksistensi kita sudah ada,” ujarnya.

Lanjut dikatakan, sebagai ketua terpilih maka kita akan segera memenuhi perintah-perintah konstitusi organisasi. Sebagai langkah awal formatur program kerja akan diselesaikan dalam waktu 2 minggu.

Untuk itu dalam penyusunan kepengurusan, kiranya ada masukan dari berbagai pihak baik DPD, DPC karteker, Korwil, pengurus – pengurus anak cabang bahkan seluruh pemuda denominasi gereja yang ada di ibu kota Provinsi Papua ini,”tambah Mukri.

“Dalam 3 tahun kepemimpinan kami berharap sekali dukungan, masukan, bahkan kritik sekalipun. Sehingga kepemimpinan kami bisa mewadai semua kekuatan pemuda kristen di kota Jayapura,” ucapnya.

Dengan begitu terang Mukri, Gamki di kota Jayapura ingin menjadi semua pemuda Kristen”

Saya berharap, dalam waktu yang 2 minggu ini tim dan kami sebagai ketua tim formatur tapi juga anggota. Mari kita membuka diri untuk mendapat masukan dari semua pihak untuk kita menyusun kepengurusan yang merepresentatifkan pemuda kristen di kota Jayapura.

Hal ini ditekankan, pasalnya Gamki tidak identik dengan satu denominasi, dogma, nafas tapi ini adalah nafas Kristus, salib yang kita pikul adalah satu. Jadi, janji kami kepada pimpinan DPD bahwa akan tergambar representasi pemuda kristen di kota Jayapura.

Lebih jauh dikatakan, rapat kerja di kota akan segera dipersiapkan dan menghadapi hari raya Natal, kita akan persiapkan juga, tapi disela-sela itu rapat kerja sudah bisa kita selesaikan. Sembari minta dukungan dari DPD Gamki provinsi, minimal sebelum Konperda rapat kerja sudah bisa kita selenggarakan.

Legislator kota itu juga janji, sebelum atau pada saat rapat kerja kita akan segera menyusun PAC distrik Muara Tami, supaya kita lengkap di lima distrik.

Mengakhiri sambutan, Mukri meminta dukungan doa bagi keberlangsungan DPC Gamki selama 3 tahun ke depan.

(Let)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Ikuti Kami

519FansSuka

Terpopuler

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Terkomentari