banner 325x300

Venue Layar dan Selam Rampung, Namun Fasilitas Peralatan Lintasan Belum Ada

  • Bagikan

Jayapura,Teraspapua.com – Tinjau Venue Layar dan Selam laut, Wakil Ketua Umum Sub PB PON XX Kota Jayapura Rustam Saru, berharap agar fasilitas peralatan lintasan arena kedua Venue tersebut harus segera rampung dalam minggu ini, sebab PON XX Papua tinggal menghitung hari.

Dijelaskan Rustam, tadi kita tinjau Venue Layar di Angkatan Laut, Venue sudah hampir tuntas, hanya tinggal pemasangan perlengakapan lintasan seperti, Bui-bui (Balon), Speet Boat, Alat pengukur angin, itu belum ada. Dan berdasarkan laporan dilapangan masih menungguh proses untuk masuk digudang peralatan.

“Kami harap tanggal 25 September, semua alat fasilitas perlengkapan pertandingan Layar sudah ada, karena cabor Layar akan lakukan test iven pada tanggal 25 September, ujar Rustam kepada awak media, usai peninjauan kedua venue tersebut, Rabu (15/9).

Kemudian, lanjut kata Rustam, untuk sarana pendukung yang belum tuntas, seperti jembatan jet sky, kamar mandi, dan gapura musuk. “Kami minta, pihak ketiga yang mengani pekerjaan ini, segerah diselesaikan dalam waktu dekat, mengingat cabor layar akan dipertandingkan pada tanggal 1 Oktober 2021, tegasnya.

Ditempat terpisah, Rustam Saru menjelaskan untuk Venue Selam yang ada di Dok II depan kantor Gubernur Papua, dari sisi kontruksi sudah selesai, hanya saja lintasan dan tanda pembatas belum ada.

Oleh karena itu, kami berharap sebelum hari H, semua fasilitas yang dibutuhkan di Venue Selam ini agar bisa diselsesaikan, tandasnya.

Pada kesempatan itu, dirinya juga menghimbau kepada para nelayan Jayapura yang masih melintasi arena Selam, agar waspada dan jagan lewat bendera atau tanda-tanda yang sudah dipasang oleh panitia. Karena saat ini, para atlit sekarang sedang melakukan latihan, pungkasnya.

(Vmt)

  • Bagikan