Aksi Sosial Panitia Natal Nasional, Wamendag Berbagi Kasih Dengan Panti Asuhan di Kota Jayapura

Jayapura, Teraspapua.com – Wakil Menteri Perdagangan RI, Dr. Jerry Sambuaga, B.A., M.A. yang juga Ketua Umum Panitia Natal Nasional melakukan aksi sosial ke Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Dalam aksi sosial tersebut, Jerry Sambuaga, berbagi kasih dengan anak anak dan orang tua di Panti Asuhan Pelangi, Salomo, Holeiroo, Binaan Lapas Abepura dan Jemaat GKI Sborhoinyi, Jumat ( 10/12).

Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (APRINDO) pusat, Fernando Refi dan DPD Papua, Tajudin Raubun dan sejumlan Panitia Natal Nasional turut mendampingi Wamendag.

Jerry Sambuaga kepada awak media mengatakan, hari ini dirinya hadir di Kota Jayapura sebagai Ketua umum Panitia Natal Nasional bersama dengan teman- teman panitia datang untuk memberikan aksi sosial.

“Jadi karena perayaan dan ibadah natal itu dibarengi dengan aksi-aksi sosial di seluruh Indonesia,” kata Sambuaga.

Ada beberapa titik lokasi yang kami lakukan, dimulai dari Papua. Titik pertama yaitu di kota Jayapura, kita memberikan bantuan pada aksi sosial Natal kepada Panti Asuhan di Papua.

Hari ini bantuan kami serahkan secara simbolis dipusatkan di Panti Asuhan Pelangi, lalu Salomo, Holeiroo, Binaan Lapas Abepura dan Jemaat GKI Sborhoinyi.

“Salah satu maksud dan tujuan, selain sebagai aksi sosial Natal kami juga ingin memberikan bantuan kepada yang membutuhkan,” ujar mantan anggota Komisi I DPR RI periode 2014–2019 dari Partai Golkar itu.

Kami segenap Panitia Natal Nasional mengucapkan selamat menyambut Natal 2021 dan Tahun Baru 2020, semoga aksi-aksi ini bermanfaat untuk masyarakat,” imbuhnya.

Ditambahkannya, aksi ini juga merupakan bagian dari bentuk kepedulian dan aksi nyata yang akan dilakukan tentu sesuai dengan tema Natal Nasional “Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakan Persaudaraan”

“Jadi di Indonesia ini kita tumbuhkan persaudaraan, keberagaman dalam nuansa persatuan yang jelas. Jadi ini semangat kita yang kami aplikasikan dalam bentuk kegiatan,” tandasny.

Selain menyerahkan bantuan kasih secara simbolis di Panti Asuhan Pelangi Kasih, Jerry Sambuaga dan rombongan juga akan menyerahkan bingkisan Natal di Keuskupan Jayapura kepada para pengungsi.

“Para pengungsi yang membutuhkan bantuan, kami akan serahkan melalui Keuskupan Agung dan mereka akan distribusikan kepada yang membutuhkan,” kata Wamendag.

Intinya kami bergerak dalam semangat pelayanan. Apa yang akan diberikan merupakan bagian dari kita melayani, sebagai bagian dari aksi nyata dan bentuk keberpihakan kepada masyarakat,’ paparnya.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua umum APRINDO pusat, Fernando Refli mengakui, ini merupakan kesempatan berharga untuk kami APRINDO, turut berpartisipasi dalam kepanitiaan Natal Nasional tahun 2021.

“Kita saling berbagi, bersuka cita menyambut Natal bersama teman-teman yang menerima paket bantuan kasih ini,” ujarnya.

Dia juga mengungkapkan, bingkisan kasih ini merupakan koordinasi antara Kementerian Perdagangan RI dengan APRINDO Pusat.

Jadi kata Refli, Kementerian Perdagangan RI sebagai Panitia Nasional Natal Nasional yang mengajak anggota APRINDO seluruh Indonesia untuk bersama-sama membagikan paket kasih.

Tentu dengan harapan, ada kebersamaan dari pelaku usaha dan juga pemerintah,” tukasnya.

Sementara pengurus Ketua I Yayasan Filadevia, Ester Itaar Renda yang membawahi panti asuhan mengaku sangat berbahagia karena kami diperhatikan oleh pemerintah pusat dengan kehadiran Wakil Menteri Perdagangan RI, Dr. Jerry Sambuaga, B.A., M.A.

Kami menyampaikan terima kasih dan sangat bahagia karena mendapat perhatian dari Kementerian Perdagangan RI yang juga sebagai Panitia Natal nasional,” ujarnya.

Perlu diketahui, selepas dari Kota Jayapura, Wamendag dan rombongan akan bertolak ke Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat untuk melanjutkan aksi yang sama.

Seperti di Kota Kota Ambon, Manado, Tana Toraja, Kupang, Kalimantan, Sumatera Utara dan seluruh Indonesia.

(Har)