Putri Indonesia Pariwisata 2018 dan Putra Indonesia 2019 Memotivasi 20 Finalis Tan dan Monj Sebelum Tampil di Malam Grand Final

Puteri Indonesia Pariwisata 2018 Wilda Octaviana Situngkir (foto harley)

Jayapura, Teraspapua.com – Hari ini merupakan hari terakhir karantina bagi 20 finalis Tan dan Monj Port Numbay atau putra putri pariwisata kota Jayapura tahun 2022.

Selama masa karantina mereka dibekali dengan materi – materi seperti perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Jayapura oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Matias Benoni Mano, S, Par, M., KP.

banner 325x300

Bahkan mereka juga dimotivasi dengan materi-materi dan pengalaman-pengalaman oleh putra Indonesia 2019, Ryandi Anugerah Putra Nasution dan Puteri Indonesia Pariwisata 2018 Wilda Octaviana Situngkir sebelum Final Show/Grand Final, Sabtu (26/2).

Kepada Teraspapua.com, Wilda Octaviana Situngkir mengaku, sebagai kakak tentu harus motivasi dan membocorkan tips-tips kepada adik-adik Tan dan Monj sebelum mereka tampil di malam grand final.

“Jadi, mereka harus percaya diri, pahami situasi untuk besok adalah di atas panggung, karena akan banyak dihadir keluarga, orang terdekat,” pesan Wilda Octaviana.

Harapan Miss Supramodel Asia ini juga, semua finalis bisa mendapatkan motivasi dari materi yang diberikan.

Sudah banyak yang saya berikan. Baik tentang percaya diri, public speaking, personal branding, pemahaman space dank at work seperti apa.

“Semua yang didapat hari ini, bisa diaplikasikan di malam grand final nanti. Sehingga semua rangkaian acara bisa dikemas dengan baik dan bisa membanggakan kota Jayapura Port Numbay,” harapnya

Kembali ditekankan saat melakukan show di malam grand final mereka tidak boleh gugup dan harus percaya diri,” tandasnya.

Ryandi Anugerah Putra Nasution, putra Indonesia 2019 (foto harley)

Ditempat yang sama, Ryandi Anugerah Putra Nasution, putra Indonesia 2019 juga mengatakan, semua kegiatan yang dilakukan selama masa karantina, terutama materi-materi yang diberikan merupakan poin penting.

“Jadi, materi dan pengalaman ini untuk membangun motivasi diri, sehingga mereka mampu untuk performa, tampil di malam grand final,” kata Ryandi.

Ryandi juga menyampaikan pesan bagi Tan Monj yang akan keluar sebagai pemenang untuk tidak berbangga diri tapi teruslah belajar dan menjadi duta-duta wisata untuk mempromosikan pariwisata di kota Jayapura kepada dunia luar.

Sementara yang tidak menang Jangan berkecil hati, karena biar bagaimanapun mereka sudah menjadi salah satu finalis dan menjadi salah satu bagian dari pemenang untuk diri sendiri.

Ryandi juga mengingatkan para finalis, untuk terus mensosialisasikan parawisata kota Jayapura, tentu harus banyak aktif di sosial media,” tukasnya.

(har)