Dukung Pemilu 2024, Pj Bupati Sarmi Telah Menyerahkan Dana Hibah Kepada Penyelenggara Pemilu

Pj Bupati Kabupaten Sarmi, Markus Mansnembra.

Jayapura,Teraspapua.com – Dukung penyelenggaraan Pemilu tahun  2024 mendatang Pj Bupati Markus Mansnembra mengaku sudah memberikan dana hibah kepada penyelenggara pemilu di kabupaten yang dipimpinnya.

“Kami kemarin untuk dana hibah. Baik untuk KPU dan Bawaslu sudah kita lakukan. Ini bertepatan dengan penutupan sidang LKPJ kami kemarin dan penyerahan itu kita lakukan di Gedung DPRD. Sehingga kita berharap secara bertahap dukungan yang diberikan oleh pemerintah daerah dapat membantu dua penyelenggara pemilu,” harapnya.

Kedepan untuk agenda Pemilu 2024 mulai dari Pileg, Pilpres dan juga Pilbup. Pemerintah daerah punya kewajiban untuk memberikan dana hibah. Sehingga saat APBD Perubahan nanti akan menjadi skala prioritas untuk bisa menyisihkan anggaran guna menunjang pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kita akan menyesuaikan, apa yang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah. Tentunya sudah menjadi komitmen kita untuk harus berikan dana hibah sesuai regulasi yang ada,” tekannya.

Sebab untuk pelaksanaan Pemilu 2024 nanti sumber dana juga ada yang didatangkan dari APBN.

“Untuk mengelolanya, nantinya mana yang terakomodir di APBN dan mana yang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah. Maka ada kewajiban untuk memenuhinya,” pungkas Mansnembra.