FKS Kabupaten Mamteng Gelar Pembekalan dan Penyusunan Program Kerja

Sekda Mamteng Saat membuka kegiatan pembekalan dan penyusunan program kerja, Forum Kabupaten sehat.

Kobakma,Teraspapua.com – Pasca dilantik tiga pekan lalu, Forum Kabupaten Sehat (FKS) Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng) bergerak cepat menyusun program kerja. Selain menyusun program kerja, secara bersamaan digelar pula pembekalan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Dinas Kesehatan Kobakma, Kabupaten Mamberamo Tengah Provinsi Pegunungan, dibuka oleh Sekda Mesir Jikwa, ditandai penabuhan tifa, Selasa (30/5/2023).

banner 325x300banner 325x300

“Hadirnya Forum Kabupaten Sehat Mamberamo Tengah, hendaknya dapat memberikan kontribusi bagi pemerintah.

Selain memberikan kontribusi, forum ini merupakan mitra dari pemerintah, untuk sama-sama dapat membangun daerah dan masyarakat Mamberamo Tengah,” ujar Mesir Jikwa.

Dirinya meyakini organisasi tidak hanya dilantik secara seremonial saja, tapi dapat memberikan kontribusi bagi pemerintah demi kemajuan daerah dan masyarakat Mamberamo Tengah  tercinta.

Sementara Ketua Forum Kabupaten Sehat Mamberamo Tengah, Denis Pena Yikwa mengatakan, tujuan kehadiran forum ini adalah untuk menjadikan kabupaten ini sebagai kabupaten bersih, indah, nyaman dan sehat.

Konsep sehat ini memiliki arti yang luas. Tidak semata-mata soal kesehatan, namun bagaimana kenyaman itu dirasakan seluruh masyarakat termasuk ASN.

“Bagaimana mereka menikmati hidup yang sehat dan sejahtera, sehingga mereka betul mencintai negeri nya sendiri dan membangun negeri nya sendiri,” imbuhnya.

“Forum ini juga menjadi mitra pemerintah, bukan sebagai penilai dan pengawas, tapi menjadi mitra untuk menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah, setelah itu, kita mengawasi bersama-sama melalui evaluasi secara terus-menerus. Apa yang menjadi manfaat dari program-program yang dibuat pemerintah, kolaborasi dengan forum ini melakukan penilaian untuk menuju lebih baik,” tambahnya.

Kegiatan penyusunan program dan pembekalan diikuti oleh pengurus  Forum Kabupaten Sehat Mamberamo Tengah, OPD-OPD dan Polres Mamberamo Tengah.

Pada kesempatan itu, dilakukan sosialisasi dan penyusunan program oleh Tumijan dari Forum Kota Sehat Kota Jayapura.