Hak Cleaning Service Hari Ini Sudah di Bayarkan

Jayapura,Teraspapua.com – Seratusan Cleaning Service (CS) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura, lakukan aksi menuntut upah bulan Mei dan THR Lebaran yang belum dibayarkan oleh pihak perusahaan, Rabu (22/11/2023).

Sebagai bentuk kekecewaan, mereka menghamburkan sampah di depan halaman Ruangan Jantung Terpadu dan Unit Gawat Darurat (UGD).

Terkait hal itu, Direktur RSUD Jayapura Aloysius Giyai, menyangkan sikap CS yang berdemo dan membuang sampah medis di RSUD setempat.

Aloysius mengatakan, apa yang dilakukan oleh mereka (CS) salah sasaran, kenapa harus di lingkungan RS. RSUD Jayapura tidak mengurusi soal hak mereka, tetapi pihak ketiga.

“Kenapa mereka tidak berdemo dan buang sampah di kantornya pihak ketiga yang bertanggungjawab dengan hak-hak mereka,” tegasnya kepada awak media, Rabu (22/11/2023).

Lebih lanjut dijelaskan Aloysius, terkait dengan hal ini, kami pihak RS sudah memanggil pihak ketiga untuk menyelesaikan kekurangan hak cleaning service di mulai Mei.

Karena pihak ketiga yang pertama sudah mengambil dana Rp 2 miliar lebih untuk pembayaran hak para CS selama 5 bulan setengah, sambungnya.

Berarti, lanjut kata Aloysius pembayarannya dari Januari hingga pertengahan bulan Juni mereka sudah menerima haknya. Tetapi pihak perusahan bayarkan hanya sampai bulan April saja, saya juga kaget.

Karena terkait dengan pelayanan publik, lanjut kata Aloysius, kami RSUD Jayapura yang tanggulangi dulu untuk pembayaran bulan Mei yang belum diselesai oleh pihak ketiga.

“Jadi hari ini, upah CS bulan Mey kami pihak RSUD Jayapura yang akan bayarkan,” tandasnya.