Terkendala Cuaca 4 Distrik di Mamberamo Raya Akan Lakukan Pencoblosan Sususlan

Kapolda Papua, saat meninjau TPS, di Kampung Holtekam, distrik Muara tami. Kota Jayapura.

Jayapura,Teraspapua.com – Pendistribusian logistic pemilu terlambat 4 Distrik di Mamberamo Raya akan lakukan pencoblosan susulan pada tanggal 15/1/2024.

Adapun keempat distrik itu yakni, Distrik Membramo Hulu, Distrik Rufaer, Distrik Membaremo tengah, dan Distrik Membaremo tengah timur.

Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri mengatakan memang benar laporan dari KPU Provinsi menyampaikan ada beberapa titik di Mamberamo Raya yang belum bisa melaksanakan pencoblosan.

“Itu bukan karena keributan atau kekacauan, tetapi karena masalah transportasi dari Kabupaten ke Distrik,” terang Kapolda kepada awak media, uasai meninjau TPS di Kabupaten dan Kota Jayapura, Rabu (14/2/2024).

Dijelaskan Irjen Fakhiri, jadi ada dua faktor yang mengakibatkan keterlemabatan pengiriman logistic. Yang pertama faktor cuaca, kemudian karena semua ini dilakukan serentak jadi kesulitan dalam daya angkutnya.

Tetapi kami sudah berkoordinasi dengan Pangdam dan Pangkogap untuk mendorong helikopter milik mereka, untuk membantu mendistribusikan logistik ke beberapa distrik di Mamberamo Raya, yang sampai hari ini surat suaranya belum tiba, katanya.

“Tetapi kami upayakan hari ini logistik bisa tiba, kemudian selanjutnya urusan KPU. Kami tidak interfensi, tetapi kami berharap pada tanggal 15 Februari besok sudah dilakukan pencoblosan susulan,” pungkasnya.