Peringati Hardiknas, Ratusan Siswa/i SD YPPGI Ikut Jalan Santai dan Karnaval

Kobakma,Teraspapua.com – Peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), ratusan siswa-siswi sekolah dasar YPPGI di Kobakma, ibu kota Kabupaten Mamberamo Tengah, mengikuti jalan santai dan karnaval, Kamis (2/5/2024).

Gerak jalan santai dan karnaval mengambil titik start dari kantor Dinas Pendidikan dan berakhir di SD YPPGI. Walau jarak star hingga finis cukup jauh, namun siswa-siswa SD tidak terlihat lelah, justru mereka menikmati jalan santai.

Di akhir jalan santai dibagikan hadiah bagi para pemenang lomba balap kelereng, mewarnai, futsal dan bola voli.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mamberamo Tengah Helmina Rumondor memberikan apresiasi kepada SD YPPGI yang sudah menggelar kegiatan ini.

Baginya, hal ini dapat menjadi motivasi bagi sekolah-sekolah lain untuk menggelar kegiatan memeriahkah hari pendidikan nasional pada tahun mendatangkan.

“Kami berterima kasih kepada kepala sekolah YPPGI, yang sudah berinisiatif untuk menggelar kegiatan ini dalam rangka Hardiknas. Ini dapat menjadi motivasi bagi sekolah-sekolah lain,” ujarnya.

“Hardiknas yang kita peringati dapat menjadi motivasi untuk memajukan pendidikan lewat kurikulum merdeka belajar,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Kadis Helmina Rumondor juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah yang sudah memberikan perhatian bagi sektor pendidikan, khususnya pendidikan dasar sehingga terlihat sudah ada kemajuan.

“Kami berharap ada perhatian untuk penambahan ruang kelas, guru, termasuk rumah guru, khusus untuk sekolah dasar,” imbuhnya.