Menuju Pilgub Papua, BTM Sangat Gemoi Didekati Rakyat, Ini Pernyataan Tokoh Masyarakat Buton

Tokoh masyarakat Buton, yang juga koordinator masyarakat Buton wilayah dok 9, Sabir saat bersalaman dengan bakal calon Gubernur Papua, Benhur Tomi Mano

Jayapura, Teraspapua.com – Bakal calon Gubernur Papua, Benhur Tomi Mano (BTM) merupakan salah satu kandidat yang sangat gemoi untuk didekati rakyat.

Pasalnya, saat melakukan pendaftaran selama tiga hari di 11 partai politik, BTM mendapat pengawalan dari berbagai paguyuban, seperti Kerukunan Keluarga Kawanua (K3), Buton, sebagian warga Maluku, Tanah Toraja, Batak, Sulawesi Selatan, bahkan masyarakat Papua, baik anak muda hingga orang tua.

banner 325x300banner 325x300

Salah satu tokoh masyarakat Buton, yang juga koordinator wilayah dok 9, Sabir, mengaku sudah memberikan pernyataan sikap untuk mendukungan BTM sebagai salah satu bakal calon gubernur Papua periode 2024-2029.

“Kami memang sudah memberikan sikap, kepada BTM. Sekali lagi kami katakan, kami akan memperjuangkan beliau hingga menang pada Pilgub Papua, yang bakal dihelat pada 27 November 2024 mendatang,” terang Sabir di kediaman BTM, Senin13/5/2024)

Untuk dirinya janji untuk berjumpa dengan para pemuda dan tokoh-tokoh masyarakat Buton yang ada di di kota Jayapura untuk sama-sama sepakat berjuang untuk BTM.

“Saya tidak bisa berjanji 100%, tapi minimal 70% kita berusaha untuk memenangkan BTM, di Pilgub Papua nantim” ungkapnya.

Walaupun kata Sabir, berbagai tantangan yang harus dilewati, seraya mecoba untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat Buton, bagaimana melihat BTM sebagai figur yang memang betul-betul akan membawa kita ke perubahan.

Tentu, kami masyarakat kota Jayapura khusus Buton, sudah melihat keberhasil-keberhasiln BTM selama menjabat sebagai Walikota Jayapura selama dua periode.

Bahkan yang paling dikagumi, sosok BTM selama menjabat tidak sekalipun mengeluarkan atau memberikan surat yang melarang umat Islam untuk melakukan ibadah.

”BTM sangat welcome dan leluasa membiarkan umat muslim untuk melakukan kegiatan-kegiatan ibadah. Perlu diketahui bahwa dua periode menjabat, tidak pernah mengeluarkan surat yang melarang adzan,” jelasnya.

Oleh karena itu, saya mencoba untuk mengajak seluruh masyarakat saya bersama-sama bergandengan tangan, satukan, pikiran untuk mendukung BTM menuju Papua baru.

BTM ujar Sabir, dengan program-program yang beliau sudah sampaikan ke kami, saat kami jumpa beberapa kali, maka hal inilah yang ingin kami perjuangkan.

“Jadi, seberapa besar manfaat BTM kepada kami masyarakat Buton, dan itulah yang kami akan memperjuangkan hingga menduduki kursi nomor 1 di provinsi Papua,” janjinya.

Bahkan diairnya mengapresiasi kepemimpinan BTM selama dua periode yang bisa membuat program penyediahan lahan sebagai tempat pemakaman umat muslim di kota Jayapura.

“BTM telah membuktikan rasa cintanya kepada rakyat, dengan menyiapkan perkuburan muslim, nah ini sesuatu hal yang sangat luar biasa, yang tidak dipikirkan oleh walikota-walikota sebelumnya,” akuinya.

Tapi diakui, disaat BTM menjabat Walikota, beliuw sungguh punya perhatian yang sangat besar dan luar biasa bagi umat muslim di kota Jayapura,” pungkas Sabir yang juga salah satu anggota pengurus Kerukunan Keluarga Buton (KKB).

(Har/Ricko)