DAERAH  

Musda KNPI Kabupaten Merauke Resmi Digelar

Kedua kandidat Simon Petrus Balagaize dan Victoria Diana Gebz Bersama Tim Sukses

Merauke,Teraspapua.com – Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Merauke,hari ini resmi digelar.

Musda ini tentu dalam rangka untuk menentukan siapa vigur yang paling cocok untuk menakhodai perahu KNPI Kabupaten Merauke.

banner 325x300banner 325x300

Ketua Karateker Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Merauke Benyamin Gurik mengakui, semua tahapan telah dilaksanakan,sehingga hari ini Musda mulai digelar.

 “Usai menyelenggarakan Rapim. Kami membuka pendaftaran dari tanggal 29 Desember 2019  sampai 1 Januari 2020.

Dari hasil pendaftaran  hanya dua kandidat yang mendaftarkan diri,mereka diantaranya Simon Petrus Balagaize dan Victoria Diana Gebze,” jelasnya kepada wartawan, Sabtu (4/1/2020).

Benyamin Gurik juga mengatakan,berdasarkan verifikasi berkas kedua kandidat dinyatakan lolos. Karena memenuhi persyaratan yang telah disepakati saat Rapim lalu “katanya.

Lanjut Gurik,setelah mengecek berkas kedua duanya mendapatkan dukungan dari OKP-OKP. Itu berdasarkan hasil verifikasi berkas bakal calon.

Ditempat yang sama,Sekretaris karateker KNPI Kabupaten Merauke Sopater Sam juga menambahkan, berdasarkan hasil pencabutan nomor urut. Victoria Diana Gebze berhasil mendapatkan nomor 1 dan Simon Petrus Balagaize  mendapatkan nomor urut 2.

“Pencabutan nomor urut, diwakilkan oleh ketua tim pemenangan dari masing-masing kedua bakal calon KNPI Kabupaten Merauke. Pada hari Jumat tanggal 3 Januari 2020,” kata Sopater.

“Sam mengharapkan agar seluruh OKP masyarakat besok hadir mengikuti dinamika saat sidang berlangsung. Untuk menentukan siapa yang akan menjabat sebagai ketua KNPI Kabupaten Merauke,”pungkasya.

(Let).