Komisi C DPRD Kota Jayapura Melakukan Kunjungan Kerja ke Bank Indonesia

Suasana diskusi Komisi C DPRD Kota Jayapura dengan Bank Indonesia

Jayapura, Teraspapua.com – Anggota komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Jayapura melakukan kunjungan kerja ke kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua, Rabu (26/1). Sebelumnya di kantor pusat Bank Papua.

Ismail B. Ladopurab selakuk ketua komisi memimpin kegiatan kunjungan kerja,  bersama sekertaris komisi dan sejumlah anggota komisi. Wakil Ketua DPRD, Jhon Y, Betaubun turut mendampingi kegiatan komisi.

Dalam agenda para Legislator kota dari komisi C itu, lebih benyak berdiskusi tentang program Corporate Social Responsibility atau CSR  Bank Indonesia di tahun 2022.

Ketua komisi, Ismail B. Ladopurab mengakui,  kunjungan komisi C ke dunia perbankan terutama di Bank Indonesia yaitu untuk memastikan program CSR di tahun 2022, dan bagaimana kebijakan dari masing-masing perbankan.

“Kita berharap, ada kebijakan yang sifatnya menyesuaikan dengan kebutuhan lokal dan memang semua harus turunan dari kebijakan pusat,” kata Ismail.

dan kita masih menunggu apakah Bank Indonesia bisa mengakomodir apa yang menjadi usulan dan harapan dari komisi C untuk CSR di tahun 2022 ini,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Asisten Direktur Bank Indonesia, Darmawan Tohap Hutabarat  mengatakan, kedatangan komisi C DPRD kota Jayapura untuk saling tukar menukar informasi terkait kegiatan csr yang dilakukan bagi indonesia.

“Untuk CSR di tahun 2022 saat ini lagi didiskusikan di kantor pusat. Memang sesuai dengan tugas Bank Indonesia untuk menjaga inflasi, selalu mendorong pertumbuhan ekonomi maka kami menilai tidak hanya sektor ekonomi tapi pendidikan juga salah satu yang selama ini kita dorong,” kata Darmawan.

Contoh di tahun 2021 beberapa sekolah SMA, dan SMP di bawah Yayasan. Untuk tahun 2022 kita coba diskusi dengan kantor pusat untuk bisa mendorong ke arah pendidikan sebagaimana saran dari komisi C yaitu didorong ke sekolah – sekolah Yayasan.

(Let)