DAERAH  

Sudah Cukup Lama Mengungsi, Ini Harapan Kepala SMPN Kiwirok

Kepala Sekolah SMPN Kiwirok Niko Nawipa

Jayapura,Teraspapua.com – Harapan dan keinginan warga pengungsi dari Kiwirok melalui Kepala SMPN Kiwirok Niko Nawipa, dihadapan petugas Tim Medis Binmas Noken yang sedang menggelar kegiatan Keladi Sagu. Dirinya meminta pemerintah dapat memperhatikan warga Pengungsi Kiwirok. Mereka berkeinginan agar dapat dipulangkan ke tempat asal mereka di Distrik Kiwirok.

“Kami sangat rindu dengan kampung kami, melakukan aktivitas biasa seperti yang kami lakukan di kampung kami,” ungkap Niko Nawipa, Selasa (11/10/22).

banner 325x300

Selain itu, Dirinya juga mengungkapkan selama tinggal disini dirinya dan warga lainnya banyak mengalami berbagai kendala, terutama dalam mendapatkan hidup yang layak seperti warga lainnya.

Niko Nawipa juga mengapresiasi Satgas Ops Damai Cartenz 2022 yang telah banyak membantu warga Kiwirok. Terutama dalam pelayanan kesehatan serta pemberian obat-obatan yang sangat membantu warga.

“Kami juga berterima kasih kepada Pihak SMPN Oksibil yang telah bersedia meminjamkan ruang sekolah untuk anak-anak kami selama satu tahun ini,” tegas Niko.

Keluhan dan keinginan yang dirinya sampaikan dapat didengar oleh Pemerintah, sebab ia bersama yang lain sudah merasakan kerinduan yang mendalam akan kampung halaman, harapnya.

(tp-02)