DAERAH  

Bimtek Hari Keempat, Kelompok Guru Di Ajarkan Membuat Program Materi Dan Presentase RPP*

Sentani, Teraspapua.com -.Sekolah adat negeri Papua selenggarakan bimtek selama empat hari di hotel horex Sentani, Jumat (27/10/2023)

“Kami bersyukur dan apresiasi atas kerjasama Samdhana Institute Indonesia yang sudah membantu pembiayaan sehingga bimtek ini bisa terselenggara dari tanggal 24 sampe dengan 27 Oktober 2023,” Tutur, Direktur sekolah adat negeri Papua Orgenes Monim kepada Teraspapua.com.

Dia sangat berterima kasih kepada pemerintah dalam hal ini kepala dinas pendidikan kabupaten Jayapura, Drs. Eqbert Clemens Kopeuw, S.Pd,. M.Pd, yang mendukung penuh dan memfasilitasi kami sehingga kegiata dari awal boleh mencapai puncak yang terakhir di hari ke empat ini,” Bebernya.

Orgenes Monim, Lanjut mengatakan sementara kita sedang masuk dalam proses kegiatan presentase rencana pelaksanaan pembelajaran oleh para guru rumpun sekolah dasar SD dan SMP, mengarah pada Rencana Pelaksanaan Pembelajaran sendiri di singkat RPP di situlah para guru mempresentasekan RPP.

Selanjutnya, Presentase yang di paparkan adalah perangkat rencana pelaksanaan pembelajaran untuk para guru rumpun kelompok SD dan SMP.

Dengan adanya pola ajar menyusun RPP presentase RPP di situlah mereka akan memahami cara kerja guru seperti apa dan adapun mereka juga di ajarkan cara membuat program materi ajar selama 1 tahun untuk semester ganjil dan genap,” Imbuhnya.

(Yan Mofu)