Robby Awi : HUT KORPRI ke-52 Harus Dijadikan Momentum Peningkatkan Kinerja ASN

Jayapura, Teraspapua.com – Peringatan HUT KORPRI ke-52 tingkat kota Jayapura, harus dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kinerja ASN, dilingkup pemerintah kota Jayapura.

Hal ini ditekankan Pj. Sekda Kota Jayapura, Robby Kepas Awi, SE, MM, dalam acara resepsi HUT KORPRI ke-52 tingkat kota Jayapura, yang berlangsung di Aula Siansor kantor Walikota, Rabu (29/11/2023).

banner 325x300banner 325x300

Robby Awi dalam sambutannya pada kesempatan ini mengatakan, sejak pertama kali didirikan, KORPRI selalu berupaya terus-menerus dalam menumbuhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, serta tetap menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus, terhadap kepentingan bangsa dan negara.

Sejalan dengan berlakunya undang-undang ASN, lanjut Robby Awi, KORPRI harus siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan, yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi, dalam mewujudkan jiwa KORPRI, dan memberikan perlindungan hukum serta mengembangkan kesejahteraan anggotanya.

“Untuk itu, seluruh anggota KORPRI diharapkan meningkatkan kontribusi dan upaya untuk memajukan masyarakat dan negara, terutama dalam menghadapi pesta demokrasi tahun 2024.” Paparnya.

Ulang tahun KORPRI kali ini, lanjut Robby Awi, juga dapat dijadikan sebagai wahana untuk melakukan evaluasi dan koreksi, terhadap pelaksanaan tugas dan tanggung jawab selama ini.

Diharapan setiap KORPRI akan berusaha memperbaiki etos kerja dan membantu diri meningkatkan kinerja, disertai tekad untuk terus melanjutkan pengabdian yang tulus.

“Saya berharap, KORPRI harus terus meningkatkan profesionalisme, serta terus meningkatkan kinerja dan sekaligus pengabdian yang lebih baik, mengingat tantangan tugas yang akan datang semakin berat dan kompleks.” Tandas Awi.

Pada kesempatan ini, Robby Awi tak lupa mengingatkan seluruh anggota KORPRI tingkat kota Jayapura, untuk tidak bergerak masuk ke dunia politik yang dapat menyebabkan terbukanya pintu intervensi politik.

“ASN memiliki hak memilih, tetapi tidak dikaitkan dengan organisasi politik. Untuk itu, jangan sampai anggota KORPRI terjerumus.” Tegasnya.

Sementara itu ketua panitia HUT KORPRI ke-52, Evert Nicholas Merauje menyebutkan, tujuan pelaksanaan HUT KORPRI ditingkat kota Jayapura, untuk mengajak anggota KORPRI meningkatkan kinerja, terutama di bidang pelayanan publik.

Selain itu, perayaan HUT KORPRI juga untuk meningkatkan semangat da profesionalisme seluruh ASN, serta memantapkan fungsi organisasi KORPRI, sebagai perekat dan pemersatu bangsa.

“Lewat peringatan Hut ke-52 ini, KORPRI kota Jayapura diharapkan tetap bersemangat dalam bekerja melayani kepentingan publik, dan melanjutkan fungsinya sebagai perekat kesatuan bangsa.” Pungkas Merauje.

(elo)