Pesan Damai Saat Natal dan Tahun Baru 2024 Dari Tokoh Agama Papua

Jayapura,Teraspapua.com – Sejumlah tokoh agama di Papua mengimbau warga untuk tetap menjaga kedamaian menjelang natal dan tahun baru (Nataru).

Salah satunya tokoh Agama Pendeta Alberth Yoku selaku Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Jayapura yang Juga anggota Badan Pengarah Papua Percepatan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP) mengajak masyarakat untuk merayakan Natal secara sederhana.

banner 325x300banner 325x300

Dia juga mengimbau agar semua suku dan berbagai agama menyiapkan diri untuk menyambut tahun baru dengan kedamaian.

“Saling bangun kebersamaan dan menghormati agar kedamaian di Papua tetap terjaga,” ucapnya Senin (25/12/2023).

Alberth mengatakan bahwa dengan kedamaian yang baik, menjadi satu kesatuan yang kuat untuk menapaki tahun 2024 yang bertepatan dengan pelaksanaan Pemilu Legislatif, Presiden dan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada.

Alberth Yoku juga berpesan agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dan menghindari golput atau tidak memilih.

“Jadilah warga negara yang baik dengan menyalurkan hak pilih pada Pemilu. Memilih pemimpin yang baik yang mampu membawa Indonesia dan melanjutkan program percepatan pembangunan bagi Papua,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Alberth Yoku mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru.

Senada dengan Alberth Yoku, Pastor John Jonga selaku perwakilan Keuskupan Jayapura menyampaikan, Natal dan tahun  baru harus dalam suasana aman dan damai,  sehingga bukan hanya dalam tataran diskusi, namun betul-betul ada damai di dalam hati keluarga dan masyarakat.

“Seluruh komponen masyarakat harus mengoreksi seperti kami petugas pastoral baik non maupun asli Papua harus aktif membawa kedamaian. Bukan hanya bicara namun buktikan,” ucapnya.