<

Bappeda Gelar Musrenbang, Hasilkan 127 Program

Kobakma,Teraspapua.com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mamberamo Tengah menggelar Musrenbang di aula BKAD, Rabu (27/3/2024).

Musrenbang yang berlangsung sehari tersebut, ditutup secara resmi oleh Penjabat Bupati Manogar Sirait, SIP. Dan dihadir dalam pembukaan Musrenbang, Sekretaris Bappeda Provinsi Papua Tinus Gulua Karoba dan Kepala Bappeda Mamberamo Tengah Drs. Piet Maniagasi, MSi bersama Kepala-Kepala OPD.

Penutupan Musrenbang ditandai pula penandatanganan berita acara hasil Musrenbangda oleh beberapa stakeholder yakni unsur DPRD, pemerintah daerah, Forkopimda, delegasi distrik, Tim Asistensi Bapperinda P3 dan unsur masyarakat.

Penjabat Bupati Manogar Sirait menyampaikan terima kasih kepada pimpinan-pimpinan OPD yang telah mengikuti Musrenbang awal sampai pada penutupan.

“Berbagai dinamika dalam proses pembahasan telah dilalui sampai pada penutupan pada sore hari ini,” ujarnya.

“Terima kasih kepada bapak-ibu yang memberikan perhatian sungguh-sungguh, semoga apa yang kita hasilkan ini dapat mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat,” tambahnya.

Menurutnya, Musrenbang hari ini akan menjadi visi dan misi bupati terpilih nantinya pada Pilkda November mendatang.

Sementara itu Kepala Bappeda Piet Maniagasi mengatakan, Musrenbang ini menghasilkan 127 program, 265 kegiatan dan 762 sub kegiatan untuk RKPD tahun 2025.

Menurutnya, sebelumnya akan dilakukan divalidasi dan verifikasi seluruhnya oleh tim, setelah itu akan dibawa ke Musrenbang tingkat provinsiprovinsi dan Musrenbangnas.

“Sebenarnya Musrenbang ini dilakukan singkronisasi dan penajaman-penajaman usulan program yang berasal dari tingkat distrik, pembahasan di forum OPD baik sosial budaya, ekonomi maupun infrastruktur,” ujarnya.

“Terimakasih karena kegiatan melibatkan semua stakeholder yang sudah antusias untuk melihat prioritas dan sasaran yang telah dibahas bersama,” tandasnya.