Rico Sia Dorong Pendidikan Berbasis Teknologi

Anggota Komisi X DPR RI Bersama Mendikbud RI, Nadiem Makarim usai menggelar rapat di ruang rapat komisi X Kompleks Senayan Jakarta

Manokwari,Teraspapua.com Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat(DPR)  Republik Indonesia (RI) daerah pemilihan (Dapil), Papua Barat,Rico Sia mendorong pendidikan berbasis teknologi.

Melalui pesan singkat whatshappnya kepada media ini, Rabu (6/11/2019) Rico menjelaskan, untuk mendorong program pendidikan berbasis teknologi , komisinya telah memanggil Mendikbud RI, Nadiem Makarim untuk menyelaraskan program kerja .

banner 325x300banner 325x300

“kami telah mengundang mendikbud beserta jajarannya untuk menyelaraskan program-program kerja kebaruan seperti yang telah beliau sampaikan kepada publik yaitu tentang pendidikan berbasis tekhnologi.” Ujar Rico Sia.

Anggota Fraksi NasDem DPR RI mengakui, selain itu sejumlah praktisi pendidikan juga diundang untuk menerima masukan problema serta mendiskusikan jalan terbaik yang bisa diambil untuk menciptakan SDM unggulan berjiwa Pancasila untuk Indonesia Maju.

Karena sistim pendidikan di Provinsi Papua Barat secara umum belum berjalan maksimal, sedangkan tuntutan teknologi modern semakin canggih, sementara SDM belum sesuai standar.

“Jadi kami harus dengar dulu langkah-langkah mereka untuk nanti di sinkronkan dengan pikiran-pikiran kami sebagai wakil dari tiap tiap daerah, yang sifatnya untuk mendukung visi dan misi Presiden Jokowi menjadi program nasional” tandasnya.

“Setelah saya ditugaskan partai melalui fraksi NasDem di Komisi X DPR RI, periode 2019-2024 maka sudah barang tentu kepentingan masyarakat Papua Barat yang saya wakili di Senayan ini yang diperjuangkan “kata Rico.

Dia menambahkan, sejumlah program prioritas dalam komisi yang membidangi Pendidikan, Olahraga, Pariwisata, industri kreatif, serta sejarah untuk kepentingan masyarakat Papua Barat dan Indonesia yang realisasi pada tahun 2020”pungkasnya.

(Nongki/Ricko).