Menang Telak di Uji Coba Perdana, Jacksen Tiago Puji Persipura

Pelatih Persipura, Jacksen Tiago

Jayapura, Teraspapua.com – Pelatih Persipura, Jacksen Tiago melayangkan pujian atas performa impresif yang baru saja diraih anak asuhnya saat meraih kemenangan telak tujuh gol tanpa balas atas tim amatir Malang, Putra Jaya, di Lapangan Agrowisata, Kota Batu, Sabtu (1/2/2020) lalu.

Meski bukan menghadapi tim yang selevel dengan timnya, namun Jacksen tetap mengaku puas dengan penampilan Boaz Solossa cs. Apalagi, ia menilai timnya masih dalam tekanan fisik seiring program latihan yang dijalani dengan intensitas tinggi.

banner 325x300banner 325x300

“Sudah bagus, saya puas dengan penampilan anak-anak. Mereka bermain bagus meskipun dalam tekanan fisik,” ujar Jacksen, Selasa (4/2/2020).

Arsitek asal Brasil ini menilai timnya sudah menunjukkan performa yang sesuai dengan skema yang diinginkan. Mereka mulai paham dengan apa yang diterapkan sewaktu latihan.

“Sangat puas karena mereka bisa terapkan skema yang didapat sewaktu latihan dalam laga uji coba itu,” terangnya.

Skuad Persipura baru saja menjalani pemusatan latihan selama sepekan dan langsung menggelar uji coba perdananya menghadapi Putra Jaya.

Rencananya, mereka akan kembali menjajal salah satu tim amatir pada pekan ini, juga tim selevel atau sekelas kontestan Liga 1. Persipura akan kembali berujicoba sebanyak empat kali sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 2020 pada 29 Februari mendatang “pungkasnya.

 [SJ]