Komisi III DPR Papua, Tatap Muka Dengan Mitra Kerjanya.

Ketua Komisi III Benjamin Arisoi,Wakil Komisi III Kusmanto,Sekretaris Tan Wie Long,Pose Bersama Mitra Kerja

Jayapura,Teraspapua.com – Pimpinan dan anggota Komisi III DPR Papua ,menggelar tatap muka dengan mitra kerja baik Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  dilingkungan pemerintah provinsi Papua dan juga BUMD dan BUMN. di hotel Swisbell Kamis (13/02/2020).

Kegiatan tersebut selain membahas agenda kerja ,sekaligus perkenalan dengan Ketua dan anggota Komisi III DPR Papua periode 2019 – 2024.

banner 325x300banner 325x300

Ketua Komisi III Benjamin Arisoi ketika dikonfirmasi usai acara menjelaskan,sesuai dengan fungsi tugas wewenang dan tanggungjawab dari Komisi III, hari ini kami melakukan tatap muka dengan mitra kerja sperti Bappeda,Dispenda dan Badan pengelolaan keungan provinsi Papua.

Intinya dalam rapat hari ini, kami bicara tentang tugas-tugas yang terkait dengan perencanaan dan aspirasi poker-poker dari anggota dewan yang akan dimasukan dalam perencanaan tahun 2021 maupun di perubahan “ jelasnya.

lanjut Arisoi terhadap tatap muka ini,Kepala Bappeda merespon baik ,dirinya mengatakan semua hal harus dibahas sesuai dengan mekanisme dan prosedur. Karena ada regulasi-regulasi yang harus dilalui.

Kemudian,dengan dinas terkait yakni Dispenda .kita bicara tentang bagaimana penguatan fiskal daerah, dan mendorong pendapatan hasil daerah kita,karena selama ini kita tergantung pada dana perimbangan.

Oleh karena itu dalam pertemuan tadi, dari Komisi III mendorong supaya dapat memanfaatkan potensi-potensi yang ada,seperti pajak kendaraan yang belum optimal harus dioptimalkan “ ucapnya.

Hal lain terkait dengan pengelolaan BUMD,tanggungjawabnya dan pengelolaan aset-aset yang belum optimal harus segerah kita optimalkan.

Sehingga ketika aset di manfaatkan dengan baik, maka itu akan mendongkrat sumber pendapatan bagi Pemda. Dan bisa menamba PAD bagi Pemerintah Provinsi Papu ” pungkasnya.

(Matu).