Emus Gwijangge Sarankan ,55 Anggota DPRP Harus Tes Covid-19.

Anggota komisi I DPR Papua , Emus Gwijangge

Jayapura,Teraspapua.com – Penyebaran dan perkembangan pendemi Covid-19  di tanah Papua terus menunjukan peningkatan,sampai-sampai pemerintah setempat maupun TNI Polri sudah mengambil langkah-langkah dan berupaya untuk memutus perkembangan rantai penyebaran virus tersebut.

Langkah berikut datang dari salah satu Anggota DPR Papua, Emus Gwijangge anggota Komisi I yang meyarankan agar semua anggota DPR Papua harus tes Corona atau Covid-19.

“ Dengan tes corona ini akan menjadi sampel bagi masyarakat dan juga menjadi contoh kepada DPR di Kabupaten/Kota yang ada di tanah Papua ini  “ ungkap Gwijangge kepada Wartawan Jumat (17/04/2020).

Selain 55 anggota DPR Papua,dirinya juga meminta staf dan staf ahli harus juga menjalani pemeriksaan ,jangan kita tunggu sampai ada yang kena virus tersebut baru kita periksa,itu tidak bole.

Oleh karena itu ,dalam waktu dekat Emus berharap, Ketua DPR Papua agar memangil pihak Satgas penangunlangan Covid-19 Papua datang di gedung DPR Papua untuk memeriksa para anggota DPR Papua beserta stafnya.

Gwijangge pada kesempatan itu, meminta semua pimpinan pemerintahan baik Bupati Wali kota dan pegawai Pemerintahan,harus melakukan hal yang sama.

Ini demi memutus rantai penyebaran Covid-19 di tanah Papua.kita mulai dari pimpinan dulu baru kita turun ke masyarakat “ pungkasnya.

(Matu).