Legislator Apresiasi Kesepakatan Mama-Mama Papua Tidak Beraktifitas Selama 2 Pekan

Herlin Beatrix saat memberikan bantuan kepada salah satu mama Papua

Jayapura,Teraspapua.com – Ketua Komisi IV DPR Papua, Beatrix Herlin Monim, SE apresiasi kesepakatan mama-mama Papua,yang mematuhi dan membantu Pemerintah Provinsi Papua menerapkan social distancing atau pembatasan sosial untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di Tanah Papua.

Mama-mama asli Papua yang berjualan di Pasar Mama-Mama Papua, mereka  sepakat tidak berjualan dan tetap tinggal di rumah serta tidak melakukan aktivitas di luar rumah, baik belanja maupun berkebun selama dua minggu mulai Senin pekan depan.

banner 325x300banner 325x300

“Ini merupakan suatu keputusan yang bijaksana dan mengikuti arahan Pemerintah sehingga mereka siap untuk di rumahkan, bahkan  siap untuk tidak  melakukan aktivitas diluar rumah, baik belanja juga berkebun demi menjaga kesehatan “ jelas Beatrix Herlin Monim kepada sejumlah Wartawan usai memberikan bantuan bama di Pasar tersebut Rabu (23/04/2020).

“Ini menjadi kebanggan tersenderi, lanjut Monim apa yang menjadi keputusan dari mama-mama Papua ini bisa menjadi contoh bagi yang lain”.

Apalagi kata Monim, apa yang sudah dilakukan Pimpinan dan anggota Dewan serta Sekwan DPR Papua, DR.Juliana J. Waromi, SE. M ,Si merupakan suatu gebrakan yang sangat luar biasa dalam bentuk perhatian DPR Papua kepada masyarakat secara langsung.

Diungkapkan, meskipun pihaknya tidak bisa menjangkau seluruh masyarakat. Akan tetapi sebelumnya anggota DPR Papua pun telah mendatangi beberapa asrama mahasiswa Papua yang ada di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura untuk memberikan bantuan makanan.

“Sekarang kami pun menyambangi komponen mama-mama Papua yang tengah berjualan di pasar sekaligus memberikan sembako . Ini merupakan suatu terobosan yang luar biasa. Kami terus berupaya supaya bisa benar-benar dalam tugas-tugas kami ini menjadi berkat bagi rakyat,” ujarnya.

Oleh karena itu,pihaknya berharap melalui mama mama Papua ini, bisa menjadi contoh bagi Papua seluruhnya. 

“Jadi ketika mama mama Papua ini bisa tinggal tetap di rumah, berarti tidak ada alasan untuk siapa pun dia dan dalam bentuk pekerjaan apa pun dia harus bisa peduli pada kesehatannya sendiri,” tandas Monim.

Namun Politisi Partai NasDem ini merasa yakin, apa yang akan dilakukan mama mama Papua dalam upaya pencegahan covid-19 ini pasti akan berhasil.

“Itu jika  benar benar kita mau turun dan peduli pada masyarakat dan kita terus memberikan pengertian, maka dibutuhkan kerjasama dari kita semua dalam hal ini pemerintah Papua serta dinas-dinas terkait. “paparnya.

Untuk itu kita semua harus mendukung upaya dari mama-mama Papua ini dengan tetap menyalurkan bantuan kepada mama-mama Papua selama mereka dirumahkan,” pungkasnya.

(Matu).