banner 325x300

Dalam Rangka HUT ke –  64 Tahun, Astra Serahkan Bantuan Kepada KBA Enggros

  • Bagikan
Ketua Grup Astra Papua (AFFCO) Lesly Allen Siahaya saat menyerahkan bantuan kepada KBA Enggros. Sabtu (20/2/2021)

Jayapura Teraspapua.com – Dalam rangka ulang tahun yang ke-64, Astra Daihatsu Papua menyerahkan bantuan berupa tong sampah dan masker kepada masyarakat kampung Enggros, Distrik Abepura melalui ketua Kampung Berseri Astra (KBA) di pantai Cyberi, Sabtu (20/2/2021).

” Jadi bantuan ini diberikan, sebagai bagian dari kepedulian kita kepada  Kampung Enggros yang merupakan satu –satunya, Kampung Berseri Astra (KBA)  di Papua,” kata Ketua Grup Astra Papua (AFFCO) Lesly Allen Siahaya.

Dikatakannya, tahun lalu kegiatan seperti ini di pending, karena pandemi Covid – 19. Tahun ini kita coba lagi bangkit bersama mama – mama kampung Enggros melalui KBA, maupun pemerintah Kampun.

Kegiatan ini kata Lesly, hanya awal dari serangkaian program kerja KBA maupun kegiatan peduli Astra.

“Ini adalah langkah awal, selanjutnya kita ada 4 pilar, Pendidikan, lingkungan, Kewirausahaan dan Kesehatan, akan kita dorong ke KBA untuk membantu pengurus agar berkembang dari sisi sumber daya maupun lingkungan,” ujarnya.

Dia juga mendorong, ke depan ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan di bidang pendidikan yaitu membangun taman baca, dari sisi kewirausahaan atau wisata akan kita coba bangun dengan melihat potensi wisata yang cukup luar biasa.

Unuk itu sangat dibutuh peran pendamping dari pemerintah kota Jayapura, sembari berharap kegiatan ini bisa lebih produktif.

Ditempat yang sama, Penjabat kepala pemerintahan kampung Enggros Septinus Hanasbey menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Astra yang sudah memberikan bantuan di masa pandemic Covid – 19 ini.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, untuk bisa menjaga lingkungan. Bahkan masker juga akan digunakan untuk menjaga diri kami dari Corona,” terangnya.

Menurut dia, hal ini sangat membantu pemerintah kampung dan masyarakat untuk bagaimana belajar untuk menjaga kebersihan di kampung.

Selain itu juga, kami tetap mendukung pemerintah dengan tetap menjaga protokoler kesehatan.

Ditempat yang sama, Ketua KBA Astra Kampung Enggros Lian Youwe Merauje mengaku bersyukur karena hari ini kami di serahkan tong sampah dan masker  sebagai tanda kepedulian Astra dimomen 64 tahun Astra.

“Kedepan banyak hal yang akan dikerjakan bersama, untuk itu kami sangat butuh Astra untuk terus ada di Enggros,” ucapnya.

Dikatakannya, selama pemerintah kampung turut menggandeng kami untuk samasama membangun kampung,” tukasnya.

(Let/Ricko).

  • Bagikan