Kunker ke Papua Panglima dan Kapolri Dialog Bersama Tomas, Todat, ToGa dan Forkopimda

Jayapura,Teraspapua.com – Kapuspen TNI Mayor Jendral Prantara Santosa menjelaskan tujuan Kunjungan Kerja (Kunker) Panglima dan Kapolri selama dua hari ini ke Papua, untuk menjalin tali silaturahmi dan berdialog lansung dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, serta forkopimda Provinsi Papua.

Selai itu, Panglima dan Kapolri  juga memberikan arahan secara langsung kepada pimpinan TNI/Polri yang berada di Papua, baik yang organik maupun penugasan,” ujar Prantara kepada awak media di Jayapura, Kamis (27/05/2021).

banner 325x300

Dikatakannya pada dasarnya, mereka menekankan agar dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik, dan dapat bersinergi dengan sesama aparat keamanan. Karena ini merupakan salah satu bentuk pengendalian dari pimpinan TNI dan Polri.

Selain itu, satuan TNI/Polri mengedepankan pendekatan kesejahteraan dan kearifan lokal, serta selalu bersama dengan pemerintah daerah di dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi di Papua.

Panglima dan Kapolri berharap Papua tetap dalam kondisi yang kondusif, sehingga proses pembangunan dapat berjalan dengan lancar,” tukasnya.

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan, pada prinsipnya Panglima dan Kapolri datang ke Papua, apresiasi kepada seluruh personil baik TNI/Polri yang telah melaksanakan tugas menjaga keamanan dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat Papua.

Selain itu, memberikan motifasi kepada anggota TNI/Polri, yang jauh dari keluarga sehingga mereka bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Dan juga Kapolri dan Panglima melihat kesiapan iven besar yakni PON dan Peparnas yang akan digelar di Papua,” ujar Argo.

Sehinggah, dalam pelaksanaannya ada sinergitas antara Pemerintah daerah dan TNI/Polri dalam mensukseskan iven Nasional ini, pungkasnya.

(Matu)