Tokoh Intelektual Pither Matuan Himbau Masyarakat Yahukimo Jaga Kamtibmas

Yahukimo,Teraspapua.com – Pasca demo penolakan DOB di Yahukimo yang berujung anarkis beberapa waktu lalu, Tokoh Intelektual Kabupaten Yahukimo Pither Matuan, meminta semua komponen masyarakat diwilayah setempat agar menjaga Kamtibmas.

“Jangan terprovokasih oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, sehingga Yahukimo tetap aman”, tegas Pither Matuan, Selasa (22/3/2022).

banner 325x300banner 325x300

Dijelaskan Pither, situasi sekarang sudah kondusif, sudah aman.  Jadi saya sebagai tokoh di Yahukimo meminta semua masyarakat jaga keamanan dan ketertiban di Yahukimo,” terangnya.

Dirinya juga tegas meminta seluruh kelompok yang ingin memanfaatkan situasi dengan memprovokasi warga untuk tidak melakukan aksinya lagi. Yahukimo harus aman dan damai.

“Kepada semua pihak yang berada di dalam dan luar Kabupaten Yahukimo agar tidak memanfaatkan situasi saat ini untuk memprovokasi masyarakat guna melakukan hal atau aksi yang dapat merugikan diri sendiri dan situasi kemanan di Kabupaten Yahukimo secara menyeluruh,” tandasnya.

Untuk diketahui, pasca peristiwa demo anarkis di Yahukimo beberapa waktu lalu, Polda Papua telah mengirimkan dua SST personil Brimob ke Yahukimo untuk membackup Polres Yahukimo dalam melakukan pengamanan.

Polda Papua juga telah menangkap seorang terduga pelaku pembakaran ruko saat demo anarkis tersebut.

(Vmt)