DAERAH  

Benhur Tomi Mano Selaku Komisioner V Lantik DPK IKAPTK Biak Numfor

Biak, Teraspapua.com – Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongpprajaan (IKAPTK) Biak Numfor resmi dilantik.

Prosesi dilakukan oleh Wali Kota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano, MM selaku Ketua Komisioner V atas nama Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongpprajaan (DPN-IKAPTK) di Ballroom Swisbell Hotel Biak, Kamis (21/4/2022).

Pelantikan dilanjutkan dengan pengukuhan DPK IKAPTK Kabupaten Biak Numfor Oleh Bupati Biak Heery Ario Naap.

Ketua Umum DPN IKAPTK Drs. Akmal Malik, M.Si dalam sambutan yang dibacakan Benhur Tomi Mano berpesan kepada pengurus untuk meneruskan semangat pengabdian Pamong Praja kepada Masyarakat.

“Tanggap mengikuti perubahan zaman dan memberikan kontribusi nyata, membantu pemerintah daerah dimana para Pamong Praja berada,” ujarnya.

Dia juga megingatkan untuk tetap membuat masyarakat bahagia, dan Pamong Praja, ibarat bunga teratai, dibuang di rawa berlumpur sekalipun akan berkembang indah.

Dikatakannya, Pamong Praja ada untuk melayani masyarakat, bukan untuk dilayani masyarakat, tidak mengejar kekayaan melainkan selalu berusaha membahagiakan masyarakat.

“Pamong Praja mengetahui dari mana memulai pekerjaan, bagaimana mengelola pekerjaan itu dan kapan mengakhirinya,” tegasnya.

Ditempat yang sama Bupati Biak Numfor Heery Ario Naap mengakui, kiprah Pamong Praja yang ada di Biak Numfor banyak membantu pemerintahan yang dipimpinannya.

“ Untuk itu, kekompakan terus ditingkatkan dan perlu memberikan kontribusi nyata berupa pikiran pikiran mengenai penyelenggaraan pemerintahan kepada Bupati dan Pemerintah Daerah secara bekala,” pesanya.

Acara tersebut dihadiri oleh Forkopimda dan Pimpinan lembaga Sipil, Keagamaan dan Militer di Kota Biak serta Pimpinan OPD setempat dan seluruh Alumni APDN, STPD, IPDN DAN IIP dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Benhur Tomi Mano selaku Komisioner V DPN – IKAPTK usai melantik DPK IKAPTK Kabupaten Biak Numfor dan memberikan cinderamata dan Kaos IKAPRTK kepada Bupati BIak Numfor dan sebaliknya.

(tp).