Plt Bupati Yonas : Mari Sama-sama Bangun Mamberamo Tengah

Plt Bupati Yonas Kenelak bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT RI ke-78 di lapangan kantor Bupati Mamberamo di Kobakma.

Kobakma,Teraspapua.com – Pemerintah Kabupaten Mamberamo Tengah gelar upacara peringatan HUT Republik Indonesia ke-78. Upacara yang diikuti oleh seluruh ASN, TNI-POLRI, TP PKK berlangsung di lapangan Kantor Bupati Mamberamo Tengah Provinsi Papua Pegunungan, Kamis (17/8/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Plt Bupati Yonas Kenelak, sedangkan Komandan upacara Lettu Infanteri Reza.

banner 325x300banner 325x300

Peringatan HUT RI ke-78 ditandai dengan detik-detik proklamasi, dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi oleh Sekwan DPRD, Oten Jikwa dan puncaknya prosesi pengibaran bendera merah putih.

Dalam prosesi pengibaran bendera merah putih, anggota Paskibra membentuk formasi trisula dengan di kiri dan kanan membentuk angka tujuh dan delapan yang menandakan HUT ke-78.

Prosesi upacara peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 berjalan dengan aman dan lancar.

Peserta upacara bendera memperingati HUT RI ke-78 yang berlangsung di lapangan kantor Bupati Mamberamo Tengah.

Pada momentum HUT Kemerdekaan ke 78 itu, Plt Bupati Yonas Kenelak, mengajak seluruh elemen masyarakat Mamberamo Tengah untuk bersama-sama membangun kabupaten Mamberamo Tengah.

Menurutnya, kebersamaan merupakan satu kekuatan dan kunci untuk membangun kabupaten yang tercinta ini.

Apalagi, peringatan HUT RI ke-78 merupakan tahun terakhir RHP bersama dirinya memimpin kabupaten Mamberamo Tengah.

Untuk itu Kenelak, menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan ASN yang sudah memberikan dukungan penuh, sehingga apa yang sudah diprogramkan bagi masyarakat dapat terlaksana.

Plt Bupati mengatakan, di akhir masa jabatan ini, akan datang penjabat bupati yang akan melanjutkan pemerintahan untuk menyiapkan Pilkada.

“Seluruh ASN bekerja seperti biasa, dan tentu harus memberikan dukungan kepada penjabat bupati, begitu juga dengan masyarakat,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Kenelak menyampaikan terima kasih kepada panitia yang sudah bekerja keras sehingga pelaksanaan peringatan HUT RI ke-78 berjalan dengan baik.