Momentum HUT RI ke-78 Jadi Semangat Membangun Ilugwa

Kobakma, Teraspapua.com – Peringatan HUT Republik Indonesia ke-78 tidak hanya dilakukan Tingkat Kabupaten Mamberamo Tengah, namun juga dilaksanakan di tingkat Distrik.

Peringatan HUT RI ke- 78 tingkat Distrik digelar dalam bentuk upacara di lapangan Sepak Bola Distrik Ilugwa, Kamis, (17/8/2023).

banner 325x300banner 325x300

Bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT RI ke-78, Kepala Distrik Ilugwa Aprida Aud. Perayaan hari kemerdekaan tingkat Distrik berjalan dengan aman dan lancar ditandai dengan pengibaran bendera merah putih.

Upacara peringatan HUT RI itu sendiri diikuti ASN, siswa-siswi Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas, PKK dan masyarakat.

Setelah upacara bendera pada pagi hari, dilanjutkan dengan upacara penurunan bendera pada sore hari.

Kepala Distrik Ilugwa, Aprida Aud mengaku bersyukur karena upacara HUT RI ke-78 dalam bentuk upacara bendera, dapat berjalan dengan aman dan lancar hingga selesai.

Menurutnya, peringatan HUT RI ke-78 ini merupakan momen bagi semua stakeholder yang ada untuk giat bekerja membangun Distrik Ilugwa.

“Ini menjadi momen bagi semua stakeholder untuk bekerja sama membangun Distrik Ilugwa,” ujarnya.

Dia juga memberikan apresiasi kepada masyarakat, yang telah ambil bagian dalam upacara peringatan HUT RI, baik pada pagi hari dan sore hari.

Pada kesempatan itu, dilakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang kejuaraan sepak bola dan bola voli putra maupun putri yang digelar menyemarakan perayaan HUT RI ke-78.