Wanimbo Dilantik Gantikan Padessa, Dalam Paripurna Istimewa DPRD Kota Jayapura

Jayapura, Teraspapua.com – Rapat paripurna istimewa kembali digelar DPRD kota Jayapura, pada Sabtu (21/10/2023). Dengan agenda Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Antar Waktu anggota DPRD Kota Jayapura.

Berlangsung diruang sidang DPRD setempat, rapat paripurna PAW anggota DPRD kota Jayapura periode 2019-2024, antara Isak Wanimbo, menggantikan (Alm) Hj. Umar Padessa, dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

banner 325x300banner 325x300

Dipimpin Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo, didampingi Wakil Ketua I, Joni Y. Betaubun serta Penjabat Sekda Kota Jayapura, Robby Kepas Awi, paripurna istimewa tersebut terlaksana berdasarkan SK Gubernur Papua Nomor : 155.1/193 Tahun 2023,   tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Penggantian antar waktu anggota DPRD Kota Jayapura periode tahun 2019 – 2024.

Pada kesempatan ini, Abisai Rollo dalam sambutannya mengatakan. Dalam organisasi politik, peristiwa PAW antar sesama anggota DPRD, merupakan hal yang wajar sebagai suatu pembelajaran politik dan penegakan supremasi hukum.

“Setiap anggota DPRD di tugaskan oleh partai politik dalam  lembaga legislatif senantiasa di tuntut untuk patuh dan taat serta disiplin,” Ungkapnya

Atas nama lembaga DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo menyampaikan terima kasih kepada (Alm). Hj. Umar Padesa, atas pengabdian dan sumbangsi pikiran serta tenaga, yang telah diberikan kepada masyarakat kota Jayapura, lewat lembaga DPRD.

Sementara itu Pj. Sekda kota Jayapura, Robby Kepas Awi, memberikan apresiasi yang tinggi dan penghargaan atas dedikasi yang sudah di lakukan oleh (Alm) Hj. Umar Padessa, selama menjabat sebagai anggota DPRD Kota Jayapura.

“Semoga jasa dan pengabdiannya mendapat berkat dari Tuhan yang Maha kuasa,” tandas Robby Awi.

Dikesempatan yang sama, Robby Awi juga menyampaikan selamat bergabung kepada Isak Wanimbo. Sebagai anggota DPRD Kota Jayapura.

“Selamat bergabung untuk menunaikan tugas sebagai legislator dalam kurun waktu lebih dari satu tahun, hingga penetapan dan peresmian DPRD Kota Jayapura hasil pemilu 2024 yang akan datang.” Pungkasnya.

(red)