Polda Papua Akan Krim Bantuan Bama Kepada Korban Bencana Alam di Yahukimo

Jayapura,Teraspapua.com – Bencana alam  yang terjadi di Distrik Amuma, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan menjadi korban terbaru dari bencana tersebut.

Situasi yang semakin memprihatinkan ini telah menarik perhatian Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, yang dengan cepat memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

banner 325x300banner 325x300

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, menjelaskan bahwa Kapolda Papua akan mengirimkan bantuan berupa 4 ton beras dan mie instan.

“Proses pendistribusiannya akan berlangsung melalui kerja sama dengan Tim Gabungan Tanggap Darurat Pemda Yahukimo, yang nantinya dibawa menggunakan helicopter mengingat akses yang terbatas ke daerah tersebut. Bantuan ini diberikan dalam upaya untuk membantu masyarakat yang tengah menderita kelaparan diduga akibat cuaca ekstrem,” tuturnya.

Ditambahkan Benny, menurut informasi yang didapat dari Tim Tanggap Darurat Pemda Yahukimo, sejak Bulan Agustus 2023 sampai dengan saat ini terdapat 24 orang meninggal dunia dari 13 Kampung yang terletak di Distrik Amuma dengan penyebab kematian yang bervariasi yakni akibat sakit dan lansia.

Sementara itu ditempat yang berbeda Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri mengatakan, dalam penyaluran bantuan akan dikawal langsung oleh Personel Polres Yahukimo, dan dibantu Tim Tanggap Darurat Pemda Yahukimo.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya mendukung penuh pemerintah daerah dalam mengatasi permasalahan yang di hadapi oleh masyarakat yang ada di Distrik Amuma.

“Kami berharap bantuan ini akan memberikan dampak yang signifikan kepada masyarakat yang terdampak, dan Polda Papua akan terus berupaya untuk mendukung pemerintah daerah dalam mengatasi permasalahan di tempat tersebut,” pungkas Irjen Pol. Mathius.