Kunjungan Pj. Gubernur di Sentani, Diapresiasi Pj. Bupati Jayapura

Sentani, Teraspapua.com – Kunjungan Penjabat (Pj). Gubernur Papua, Dr. M. Ridwan Rumasukun, SE., MM di Sentani kabupeten Jayapura, diapresiasi pemerintah daerah setempat.

Dalam kunjungannya pada, Selasa (07/11/2023). Ridwan Rumasukun menyempatkan diri, mengunjungi pasar tradisional Doyo Baru, Puskesmas Waibu, Posyandu dan beberapa fisilitas yang terdapat posko penanganan Stunting.

banner 325x300banner 325x300

Pj. Bupati kabupaten Jayapura, Triwarno Purnomo di Doyo Baru Sentani, saat dikonfirmasi terkait kunjungan Pj. Gubernur Papua tersebut meberikan apresiasi atas kunjungan orang nomor satu di provinsi Papua ini.

Triwarno menyebutkan, kunjungan Pj. Gubernur ke  Sentani, sangat bermanfaat dan membantu pemerataan pelayanan masyarakat di kabupaten Jayapura.

“Ini menunjukan keteladanan pemimpin, yang punya kepedulian terhadap masyarakat di Papua.” Ujarnya.

Dirinya menjelaskan, kunjungan tersebut secara khusus dalam rangka penanganan stunting, pengendalian inflasi dan juga pelayanan kemasyarakatan.

Selain itu terang Pj. Bupati, dalam kunjungan Ridwan Rumasukun berkesempatan memberikan bantuan, mulai dari fasilitas Eko wisata, ekonomi produktif, bantuan beras, sembako dan obat-obatan.

“Ada juga pemberian makanan tambahan dan alat-alat Kesehatan, terutama dalam pelayanan dan penanganan stunting,” imbuhnya.

Sementara itu terkait penanganan stunting di kabupaten Jayapura, Triwarno mengatakan, hingga November 2023, angka stunting yang tadinya ada di 17%, kini menjadi  11,9%.

Angka 11% ini lanjut Purnomo, akan di pertahankan untuk mencapai target nasional menjadi 14% di kabupaten Jayapura.

“Kami harapkan kepada semua unsur pelayanan Kesehatan, tetap serius menangani dan terus melatih kader kader, dalam rangka terus melakukan penanganan stunting di kabupaten Jayapura.” Pungkasnya.

(yan_moku)