Masyarakat Mambra Minta Yusuf Mayabubun Dilantik Sebagai Sekda Definitif

Jayapura,Teraspapua.com – Masyarakat Mamberamo Raya (Mambra) minta pelaksana Tugas (Plt) Sekda Mamberamo Raya, Yusuf Mayabubun dilantik sebagai Sekda definitif daerah setempat.

Anggota DPR Papua, Yotam Bilasi mengatakan saya sebagai perwakilan masyarakat Mamberamo Raya menerima aspirasi dari masyarakat disana, bahwa mereka menginginkan agar Pak Yusuf Mayabubun yang sekarang menjabat sebagai Plt Sekda Mambra agar dilantik sebagai Sekda definitif.

banner 325x300

“Saya juga berharap pak Yusuf Mayabubun segerah dilantik sebagai Sekda definitif sehingga roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik,” terangnya kepada Teraspapua di Jayapura, Rabu (3/1/2024).

Dijelaskan Yotam, alasan ditunjuk Pak Yusuf Mayabubun sebagai Sekda definitif, karena beliau sudah bertugas lama sehingga dia mengerti karakter masyarakat di Mambra.

“Oleh karena itu, saya berharap kepada Pemerintah Provinsi Papua dalam hal ini Pj Gubernur Ridwan Rumasukun segerah mengusulkan nama Pak Yusuf Mayabubun ke Menteri Dalam Negeri agar dilantik sebagai Sekda definitif,” imbuhnya.

Yotam menuturkan, Pak Pj Gubernur sudah bertugas lama di Papua, dan dia mengerti karakter orang Papua yang di pedalaman.

“Jadi saya berharap agar segerah mengusulkan nama Pak Yusuf Mayabubun agar dilantik sebagai Sekda definitif di daerah Mamberamo Raya,” tandasnya.