HUT Bhayangkara ke 78, PJ Walikota : Polri Harus Jaga Stabilitas Ekonomi Kota Jayapura

PJ Walikota Jayapura, Christian Sohilait.

Jayapura,Teraspapua.com – HUT Bhayangkara ke 78, PJ Walikota Jayapura Christian Sohilait berharap Polri harus menjaga stabilitas ekonomi di Kota Jayapura.

Ini sejalan dengan tema HUT Bhayangkara ke 78, yakni “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”, ujar Sohilait kepada awak media usai mengikuti upacara HUT Bhayangkara yang digelar oleh Polda Papua, di lapangan Mandala Jayapura, Senin (1/7/2024).

banner 325x300banner 325x300

Dijelaskan Sohilait, pertama-tama sebagai Penjabat Walikota Jayapura, saya menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun ( HUT) Bhayangkara ke -78.

Kata Sohilait, saya pikir kita mengikuti konstalasi secara Nasional, maka Presiden RI dalam hal untuk menekan inflasi maka TNI dan Polri itu di kedepankan. Karena itu Polisi mempunyai tanggung jawab besar untuk menjaga stabilitas ekonomi khusunya Sembako,”

“Terima kasih teman-teman Polisi sudah bekerja dengan luar biasa menjaga situasi keamanan dan stabilitas harga barang pokok di tempat ini. Dan intinya kita tidak kelaparan sehingga Polisi memberikan support untuk itu,” terangnya.

Lebih lanjut Sohilait berujar, kita masih ada Pekerjaan rumah yaitu agenda Pemilukada di bulan November nanti. Khusus di Kota Jayapura akan ada Pilkada Walikota dan Pilgub.

Karena itu, saya berharap pada momen  HUT Bhayangkara 78, Polisi bisa memastikan Pilkada berjalan aman dan sukses.

Mengingat, agenda Pileg kemarin kita dicatat buruk karena menjadi daerah terakhir yang melakukan pleno.

“Saya harap hal itu tidak boleh terjadi lagi, sehingga kita terus memberikan support kepada kawan -kawan Polri yang memberikan terbaik dalam usia yang ke 78,” tandasnya.

Sementara Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Papua jika selama ini dalam melaksanakan tugas masih banyak kekurangan yang diberikan, khususnya perlindungan, pengayoman dan pelayanan belum maksimal.

“Itu bentuk keterbatasan kami, namun kami berjanji untuk terus mereformasi diri untuk membawa Polri untuk tetap hadir bersama pemerintah untuk membantu masyarakat dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di Tanah Papua,” kata Fakhiri.

Meskipun demikian, Irjen Fakhiri menyampaikan terimakasih kepada seluruh personel Polri atas kerja keras dan pengabdian serta perjuangan yang telah dilakukan dalam menjaga kedamaian di Tanah Papua.