DAERAH  

Babinkamtibmas Pariem Jalankan Program Pembuatan Akta Kelahiran

Babinkamtibmas Desa Pariem , Briptu Juniar Dwi Cahyo,Saat Foto Bersama Keluarga Bapak Yunus Yanursi Mniber Yang Sementara Memegang Akta Kelahiran

Biak,Teraspapua.com  – Untuk membantu warga,khusus akta kelahiran anak, maka Babinkamtibmas  Desa Pariem ,Kabupaten Supiori Briptu Juniar Dwi Cahyo menjalankan program pembuatan akta kelahiran.Rabu (28/10/2019) .

Program ini dinilai cukup meringankan warga, sehingga  dua keluarga yakni,bapak Ronald Mniber dan bapak Yunus Yanursi Mniber menjadi sampel pertama”kata Briptu Juniar Dwi Cahyo”

banner 325x300banner 325x300

Dalam Program ini , yang akan dibantu dalam pembuatan akta lahir diprioritaskan masyarakat yang tidak mampu dan yang  kesulitan transport.

Terkait itu , pihaknya harus bekerjasama dengan kepala Desa Pariem ,untuk  mendata warganya yang belum mempunyai akta lahir.

Akta kelahiran yang sudah Selesai diproses pembuatanya langsung diserahkan kepada warga Desa Pariem.

Data diperoleh dengan Door to door system (DDS) ,tatap muka dan diumumkan di desa binaan,untuk mengetahui keluarga yang belum memiliki akta lahir.

Progam yang direncanakan  ini mendapatkan respon yang besar dari Kapolres dan kasat Binmas “ungkapnya”

Hal ini ditunjukkan untuk meringankan beban warga yang tidak mampu ,tidak mengerti cara pembuatan akta ,repot dan tidak adanya transportasi untuk pembuatan akta lahir.

(Hend/Rick)