Peduli Lingkungan, PKK Kota,Distrik ,Pramuka Gelar Aksi Bersih

Wali Kota Jayapura,Dr.Benhur Tomi Mano,MM saat menyiram pohon usai ditanam

Jayapura.Teraspapua.com – Tim Penggerak PKK kota Jayapura, Distrik dan Kwarcab Gerakan Pramuka  ,menggelar  asksi bersih sekaligus penanaman pohon di ruas jalan jembatan Youtefa.Sebagai bentuk  kepedulian terhadap lingkungan.

Kegiatan yang diprakarsai oleh ketua Tim Penggerak PKK Ny.Kristhina R.I.L Luluporo.S.IP.M.AP,tersebut pada sabtu (30/11/2019),dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, hari Pahlawan tanggal 1 November dan juga hari Ibu tanggal 20 Desember.

banner 325x300banner 325x300

Wali Kota Jayapura,Dr.Benhur Tomi Mano,MM yang berkesempatan hadir pada kegiatan dimaksud sekaligus menanam anakan pohon,yang diawali dengan penyerahan peralatan pekerjaan.

Dalam sambutan BTM,mengajak semua warga untuk sama-sama memperindah lokasi Jembatan dan ruas jalan Youtefa ,sembari memperindah jembatan ini dengan menanam pohon maupun bungah yang indah .

Terkait itu seluruh warga Kota di minta jika tidak menyukai sampah ,agar jangan dibuang sembarangan.

Untuk itu warga kota diminta untuk tidak mengotori sekitar jembatan bahkan wilayah kota dengan sampah, karena kebersihan adalah bagian dari iman kita” ujarnya.

Untuk itu lanjut BTM keinginan dari Ketua TP PKK bersama semua ibu-ibu di kota ini ,untuk kita memperindah dan mempercantik kota ini,harus kita dukung bersama

“Marilah kita rasa memiliki kota ini sebagai rumah kita,serta  ikut berpartisipasi membangun kota ini ” ajaknya.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota BTM,juga menyampaikan terima kasih kepada anggota Pramuka , begitu juga kepedulian dari ibu-ibu PKK tingkat kota, Distrik ,Kelurahan dan kampung.

Bawasanya Ini rumah , istana kita bersama sehigga harusdijaga ,seperti rumah Kita Sendiri “pungkas Wali Kota BTM.

Sementara itu Ketua tim penggerak PKK kota Jayapura.Ny.Kristhina R.I.L Luluporo.S.IP.M.AP ,berharap kepada seluruh masyarakat yang melewati atau menggunakan jalur  ini agar Jangan membuang sampah sembarangan.

Jembatan ini menjadi ikon kota Jayapura, bisa dinikmati oleh siapa saja yang melintas di tempat ini, tentu dengan kebersihan dengan tanaman-tanaman yang kamu tanam di jalur ini.

Di tempat yang sama ketua Kwarcab kota Jayapura Jakobus Itaar menyampaikan teirma kasih dan  apresiasi kepada ketua TP PKK yang memprakarsai kegiatan ini.

Tentu melakukan aksi bersih, bersama gerakan Pramuka Jayapura untuk membersihkan jabatan dan peduli akan lingkungan dengan menanam pohon di sekitar jembatan “kata Jakobus.

Menurutnya hal ini sangat penting karena generasi muda kita ke depan harus menjaga kota ini,sehingga  ke depan maju ,berkembang dan masyarakat sekitar juga dapat merasakan dampak dari keindahan ini.

“ Kita akan membuat papan bicara dan akan dipasang disepanjang ruas Jalan Jembatan Youtefa untuk memberitahukan kepada masyarakat supaya Jangan membuang sampah sembarang “pungkasnya.

(let/rick).