MALUKU  

Kepala Bulog Tual ; Isu Bantuan Beras Plastik Ke Masyarakat Adalah Berita Hoak.

Kepala Bulog Tual ,Sofyan Sohilau saat memberikan keterangan Pers

Tual,Teraspapua.com  – Kepala Bulog Tual ,Sofyan Sohilau mengatakan video yang beredar terkait isu bantuan beras plastik dari Bulog ke masyarakat adalah berita hoak.

Pasalnya ,selama ini Bulog menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat bahkan kepada TNI dan POLRI adalah beras yang sering dokonsumsi.  

banner 325x300banner 325x300

“ Jadi terkait dengan Vidio yang beredar bahwa bantuan beras Bulog di dua daerah adalah beras plastik ,itu isu atau info yang tidak benar alias hoax “ Ungkapnya kepada media ini belum lama ini,

Menurut Sohilau kalau bantuan beras Bulog ke masyarakat serta TNI Polri yang selalu kami salurkan dari kantor Bulog maupun gudang  kenapa tidak ada yang  keberatan .

Namun jika masyarakat  membeli beras di kantor atau gudang  Bulog, maka resiko saya selaku pimpinan siap bertanggung jawab “jelasnya.

“ jika beras dibeli diluar Bulog,maka bukan menjadi urusan kami , karna tentu kami salurkan beras ke masyarakat sesuai dengan merek yang ada dan selama ini kami salurkan masyarakat ASN , tidak ada kendala “ujar Sohilau.

Untuk itu Sofyan minta jika beras dibeli di Bulog dan ingin mengembalikan maka,kami siap layani,tapi jika dibeli di tempat lain tidak bole dikembalikan ke Bulog,walau itu karung merk Bulog.

Oleh sebab itu Sohilau berharap kepada dinas Perindag kabupaten Malra dan Kota Tual agar luangkan waktu untuk melakukan kunjungan ke gudang Bulog.

Tentu untuk melakukan sidak terkait dengan beras beras Bulog dan  kalau di temukan di lapangan, maka kami pihak Bulog siap bertanggung jawab “ucapnya.

Selain itu juga Sohilau juga meminta kepada DPRD kabupaten dan kota untuk melakukan reses ke Bulog dan  gudang – gudang beras Bulog “ pungkasnya.

(Buce)