PDIP Papua Targetkan Menang Pilkada di 7 Kabupaten.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristianto saat memberikan keterangan

Jayapura,Teraspapua.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Papua gelar Rapat Kerja (Rakerda) ke-I.

Rakerda berlangsung di Suni Granden Lake Sentani hotel ,dihadiri langsung Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristianto, Jumat (13/03/2020).

banner 325x300banner 325x300

Rakerda  dilakukan, dalam rangka menyiapkan Pilkada serentak di mana dari 11 daerah di Papua ,kami hanya bisa ikut di 9 Kabupaten ” ungkap Sekjen DPP PDIP Hasto Kristianto kepada sejumlah awak media.

“ Hal itu karena di dua Kabupaten kami tidak mempunyai kursi di DPR“ sambungnya.  

Oleh karena itu PDIP Provinsi Papua sepenuhnya akan melakukan konsolidasi dan secara ideal partai menyiapkan dan mendorong kader-kader partai ,untuk masuk dalam jabatan-jabatan strategis tersebut.

Mereka yang nantinya direkomendasikan wajib mengikuti sekolah partai sehingga ,kami buktikan keseriusan PDIP di dalam menyiapkan para calon kepala daerah “dorongnya.

Disingung mengenai persiapan, Kristianto menjelaskan saat ini pihaknya sedang menyiapkan nama-nama,untuk Asmat kami sudah keluarkan rekomendasi ,sementara untuk daerah lain minggu depan kami akan umumkan.

Kami harapkan secepatnya bisa diselesaikan.Tetapi semua punya komitmen sebelum pengumuman terhadap pasangan calon kepala daerah dan wakilnya.

Rakerda ini untuk mempersiapkan langkah-langkah strategis, untuk konsulidasi pembentukan badan saksi Pemilu Nasional, badan pemenangan Pemilu upaya penggalangan tokoh” tukas Kristianto.

Sementara itu untuk target dalam Pemilu di Papua nantinya Ketua DPD PDIP Papua Jhon Wempi Wetipo mengatakan dari 9 Kabupaten ini kami tergetkan di 7 Kabupaten menang dalam Pilkada kali ini.

Apapun yang diputuskan oleh DPP kita siap kawal untuk memenang di 7 Kabupaten.

Ditambahkan Wetipo 7 Kabupaten yang kita tergetkan untuk menang yakni Kabupaten Supiori,Waropen,Nabire,Membramo raya,Yalimo,Bofen Digoel dan Asmat “ pungkasnya.

(Matu).