banner 728x250

Febri Calvin Tetelepta : PS Senior GMKI Punya Potensi Jadi Mitra kritis Pemerintah

  • Bagikan

Jayapura, Teraspapua.com – Pengurus PS. GMKI Jayapura periode 2021 – 2023 resmi dilantik di gedung gereja GKI Paulus Dok V, Sabtu (5/6/2021).

Ketua Pengurus Nasional PS GMKI, Febry Calvin Tetelepta turut menyaksikan prosesi pelantikan sekaligus menyerahkan SK kepengurusan kepada Ketua PS. GMKI Jayapura, Benyamin Arisoy.

banner 325x300

“Kita punya potensi yang sangat lengkap dan bisa menjadi mitra kritis dari pemerintah,” kata Febry Calvin Tetelepta.

Lanjut Febri Calvin Tetelepta,
Perkumpulan senior GMKI cabang Jayapura akan kita fokus untuk menjadi mitra Pemerintah. Untuk sama – sama menyelesaikan masalah Papua.

“Saya pastikan Gereja dan Pemerintah pasti membutuhkan pengurus cabang perkumpulan senior GMKI di tanah Papua,” ucapnya.

Tapi juga bisa menjadi teman sejalan dengan Gereja untuk memberikan kontrol sosial penguatan etika, moral bagi jalannya Pemerintahan dengan baik,” tukasnya.

Ditempat yang sama Gubernur Papua Lukas Enembe dalam sambutan tertulis yang di sampaikan oleh Staf ahli Paskalis mengatakan, ratusan Ormas yang ada di Provinsi Papua. Semuanya ikut membangun, mempersiapkan sumber daya manusia.

“Siap berperan dalam pencapaian tujuan pembangunan Nasional di Papua khususnya PS Senior GMKI,” ujarnya.

Dalam menjalankan tugas dan fungsi, pemerintahan mencatat peran PS Senior GMKI baik secara Nasional maupun lokal Papua tidak sedikit memberikan kontribusi dalam keterlibatan membentuk dan mempersiapkan calon-calon pemimpin bangsa.

Gubernur juga menyampaikan apresiasi kepada anggota GMKI yang tergabung dalam wadah Perkumpulan Senior GMKI yang cukup memberikan kontribusi dalam bentuk pemikiran, perhatian, dorongan serta partisipasi langsung dalam proses pembangunan di tanah ini,” pungkasnya.
(Let)

 

 

 

 

  • Bagikan